Wah… PSM Latihan di Bali, karena Robert Nilai Tak Ada Lapangan Bagus di Makassar

Tim PSM Makassar tiba di Bali. | IST

Tim PSM Makassar tiba di Bali. | IST

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM MAkassar kemabali menggelar program Pemusatan Latihan (TC) di Bali selama dua pekan, mulai Jumat (24/2/2017). Alasanya, Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengaggap tidak ada lapangan bagus di Makassar.

Pemusatan latihan ini adalah yang kedua kalinya sejak PSM Makassar ditangani pelaih asal Belanda tersebut. Sebelumnya, PSM Makassar menjalani program TC selama 10 hari sebelum mengikuti Tunamen Piala Presiden 2017.

Media Officer PSM Makassar Andi Widya Dyadzwina mengatakana, 29 pemain serta offcial dan tim pelatih sudah tiba di Bali siang tadi. “Tim tiba di bali langsung menuju mesjid Agung untuk shalat Jumat. Sore ini langsung menggelar latihan di lapangan Jimbaran,” katnya.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengungkapkan alasan memilih Bali sebagai lokasi PEmusatan Latihan. Menurutnya, selain suasananya yang mendukung, Bali memiliki banyak lapangan yang bagus dan sangat cocok sebagai lokasi Pemusatan Latihan. “Targetnya setelah kita kembali dari Bali tim sudah komplit,” kata Robert.

Dia menjelaskan, jika latihan di Makassar program latihan yang sudah rencanakan tidak bisa berjalan maksimal sebab terkendala lapangan. “Kita harus ikuti rencaan latihan kita, disini (Makassar) kita tidak bisa latihan bagus,”ungkap Robert.

Ia menyebut, jika ingin meningkatkan kualitas tim harus didukung dengan fasilitas yang memadai. “Kalau mau tingkatkan kualiatas latihan kita haus cari lapangan bagus,” ujarnya.

Sebenarnya, Robert lebih senang timnya latihan di Stadion Andi Mattalata Mattoanging. Namun saat ini Stadion yang menjadi homebase PSM Makassar sementara dibenahi agar bisa lolos verifikasi.

“kita coba kordinasikan kapan Stadion Mattalatta siap, Lapangan dan raung gantinya kalau berjalan degan baik kemungkinan kita pulang tanggal 13 Maret,” ungkap Robert.

Sebelum TC di Bali, PSM Makassar menggunakan lapangan Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Hary Tanoesoedibjo

Bela Hary Tanoe, Ketum HMI Diprotes

KETUA Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir‎ disemprot rekan-rekannya gara-gara pasang badan membela Hary Tanoesoedibjo. Langkah pasang badan tersebut menurut Ketua Umum …
1498518830392

Sadis, Suami Bunuh Istri di Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Warga Jalan Karunrung Raya, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocin, Makassar, digemparkan dengan terungkapnya pembunuhan terhadap Riska Safitri (20) …