Sengketa Pilgub Sulbar, Warning Abang, Dijawab Kuasa Hukum Suka

Kuasa hukum Suka saat menggelar jumpa pers di Sekretariat DPD Partai Demokrat Sulbar, Kamis (23/02/2017), terkait dugaan kecurangan Pilgub Sulbar 2017. | POJOKSULSEL - HERMAN MOCHTAR

Kuasa hukum Suka saat menggelar jumpa pers di Sekretariat DPD Partai Demokrat Sulbar, Kamis (23/02/2017), terkait dugaan kecurangan Pilgub Sulbar 2017. | POJOKSULSEL - HERMAN MOCHTAR

POJOKSULSEL.com, MAMUJU – Tim hukum Pasangan Suhardi Duka-Kalma Katta (Suka) Muh Yusuf menjawab peringatan kuasa hukum pasangan Ali Baal Masdar-Enny Anggaeny Anwar (Abang), Hata Kainang.

Yusuf menyebutkan, ada 16 item yang dilaporkan ke Bawaslu. Dan saat ini sedang diproses.

“Sekarang sudah ada yang diproses oleh Bawaslu. Yakni di TPS 27 Binanga. Di TPS itu kedapatan membagikan uang di dalam TPS pada saat sedang berlangsung pencoblosan. Kemudian di TPS 4 Dusun Ganno Desa Botteng dan TPS 6. Disana ada se pemilih yang melakukan 2 kali pencoblosan. Termasuk di Kecamatan Bonehau yang sementara PSU,” ungkapnya di Sekretariat DPD Partai Demokrat Sulbar, Kamis (23/02/2017).

Menurutnya, langkah kuasa hukum SUKA itu hanya merespon sesuai dengan laporan yang ada. Selanjutnya, Bawaslu yang memproses.

“Kami tidak punya kewenangan untuk menyelidiki. Kami hanya menyampaikan sesuai dengan bukti-bukti yang ada. Silakan Bawaslu memproses, jika bukti-bukti dan unsurnya sudah terpenuhi,” katanya.

Dia menegaskan, Bawaslu melanggar aturan kalau laporan yang sudah memenuhi unsur itu tidak diproses. Yusuf juga membantah telah melakukan tekanan.

“Ternyata dia tidak dewasa melihat persoalan. Katanya mau piknik, tapi kok masih panik?” singgungya.

Ditegaskan, kuasa hukum SUKA bukan tim yang senang melempar isu. “Silahkan tanyakan ke Bawaslu, jika kami dinilao hanya melempar isu. Justru merekalah yang lebih dulu melempar isu,” kuncinya.

Diketahui, hasil perhitungan suara Pilgub Sulbar 2017 dari 3 pasangan kandidat yang bertarung ada perbedaan suara yang sangat tipis.

Sebagaimana diberitakan, pada perhitungan tingkat KPU di 6 kabupaten di Sulbar, pasangan nomor 3 Ali Baal Masdar-Enny Anggeraeni (Abang) menang unggul tipis atas pasangan Suardi Duka-Kalma Katta (Suka).

Paslon Suka meraih suara 240.055 suara atau 38,01 persen, Salim-Hasan sebanyak 146.774 suara atau 23,24 persen dan Abang sebanyak 244.771 suara atau 38,75 persen.

(herman mochtar/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Barcelona Keok, Neymar Tertawa

POJOKSULSEL.com – Akun Twitter resmi Paris Saint-Germain (PSG) menjadi pembicaraan setelah memposting foto Neymar sedang tertawa lepas dalam latihan. Foto …