PT TWC Perkenalkan Paket Wisata Ekskavasi kepada Pelajar Makassar

PT Taman Wisata Candi (TWC) melakukan sosialisasi paket wisata Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko kepada masyarakat Makassar. POJOKSULSEL/MUH FADLY

PT Taman Wisata Candi (TWC) melakukan sosialisasi paket wisata Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko kepada masyarakat Makassar. POJOKSULSEL/MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PT Taman Wisata Candi (TWC) memperkenalkan paket wisata ekskavasi Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko kepada pelajar Makassar.

Perusahaan BUMN ini telah diamanahkan oleh pemerintah pusat untuk mengemas perkenalan paket wisata Ekskavasi ini, dalam event gathering kepada para kepala sekolah, para guru dan pelajar Makassar.

GM Marketing PT TWC Emilia Erny Utary mengatakan, pelajar Makassar sangat berpotensi untuk mengunjungi Kota Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Provinsi Semarang.

“Potensi pelajar dari Makassar yang ke Yogyakarta di tahun sebelumnya itu terbilang banyak,” kata Emilia Erny Utary.

Emilia Erny Utary mengatakan, dengan melihat potensi kunjungan pelajar Makassar ini, sehingga PT TWC memperkenalkan paket wisata ekskavasi.

Paket wisata ekskavasi ini mengajak para pelajar yang berkunjung ke Yogyakarta dan Semarang, untuk ikut terlibat dalam penggalian benda-benda purbakala di sekitar candi.

“Mereka ini tidak hanya berfoto selfie, tapi juga mereka bisa belajar,” kata Emilia Erny Utari.

Sementara itu, Kepala Divisi Layanan Pelanggan dan Event PT TWC Sarbilan mengatakan paket wisata ekskavasi merupakan terobosan luar biasa di bidang pendidikan. Sebab, paket Ekskavasi ini telah menjawab kebutuhan kurikulum sekolah.

Pada paket wisata ini, lanjut Billy sapaan Sarbilan, para siswa dikibatkan dalam study lapangan mengumpulkan data, lewat penggalian dan pencarian benda purbakala di situs yang sudah diteliti.

“Istilahnya mereka study tour. Hal lainnya adalah dapat menonton sendratari Ramayana. Ini tentang eksplor nusantara,” kata Billy.

(muh fadly/pojoksuksel)



loading...

Feeds