Pemkot Parepare Optimalkan Daya Saing Melalui Percepatan Pembangunan

Walikota Parepare Taufan Pawe. | DOK. POJOKSULSEL

Walikota Parepare Taufan Pawe. | DOK. POJOKSULSEL

WALIKOTA Parepare DR HM Taufan Pawe, SH. MH, mengatakan, pemerintah daerah memiliki tekad untuk mengoptimalkan daya saing Daerah melalui percepatan pembangunan, baik itu infrastruktur, pelayanan dasar dan pembangunan keummatan .

“Kami memiliki konsep pembangunan untuk masyarakat. Kita ingin percepatan kemajunan ekonomi kecil dan menengah berjalan di kota kita,” kata Taufan Pawe saat membuka acara Forum Perangkat daerah di Hotel Kenari Bukit Indah, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Parepare, Kamis(23/2/2017).

Taufan Pawe menjelaskan, upaya mengatasi kemiskinan butuh langkah dan instrumen, menyediakan pembangunan yang mendongkrak percepatan ekonomi.

“Kami mengimplementasikan fungsi dan kinerja kita melebihi dari apa yang diharapkan. Semuan yang nampak saat ini tidak lepas dari dukungan dan kebersamaan seluruh komponen masyarakat,”katanya.

Demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, kata dia, pemerintahan harus mengetahui arah pembangunan dan keinginan masyarakat.

“Pemerintahan ini adalah proses, apalah arti pembangunan jika kita tidak beriktiar. Jika itu terwujud maka mulai dari lurah sampai kepemerintahan yang tinggi akan menjadi virus yang positif. Kita harus memahami bahwa membangun kota harus memiliki karakter yang jelas, dibutuhkan SDM dengan dukungan stakeholder yang ada, saya yakin mimpi parepare untuk melakukan pembangunan yang efisien akan segera terwujud,” ungkap Taufan Pawe.

Kegiatan Rapat Forum Perangkat daerah ini dihadiir oleh Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir, Sekrertaris Daerah Kota Parepare, Mustafa Mappangara, dan sejumlah kepala SKPD, camat , lurah , dan fasilaitator kelurahan serta tokoh-tokoh masyarakat.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

psm makassar

PSM Makassar Lengkapi Licensi AFC

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar mengikuti pertemuan dengan PSSI dan Liga Indonesia Baru terkait Club Licensing, Senin (16/10/2017) di kantor …