Maju di Pilgub Sulsel, Cakka Minta Dukungan ke Thahar Rum

Bupati Luwu Andi Mudzakkar menyambangi kediaman Wakil Bupati Luwu Utara Muhammad Thahar Rum di Desa Marobo Kecamatan Sabbang, Jumat (23/2/2017).

Bupati Luwu Andi Mudzakkar menyambangi kediaman Wakil Bupati Luwu Utara Muhammad Thahar Rum di Desa Marobo Kecamatan Sabbang, Jumat (23/2/2017).

POJOKSULSEL.com, LUWU UTARA – Bupati Luwu Andi Mudzakkar menyambangi kediaman Wakil Bupati Luwu Utara Muhammad Thahar Rum di Desa Marobo Kecamatan Sabbang, Jumat (23/2/2017).

Rombongan Bupati Luwu tiba di kediaman Thahar Rum pada pukul 13.45 wita, usai salat jumat, dan langsung diterima Thahar.
Sebelum berbincang lebih jauh, Andi Mudzakkar atau akrab disapa Cakka ini bersama rombongan dijamu terlebih dahulu dengan santap siang yang sudah disediakan tuan rumah. Suasana akrab penuh kekeluargaan menjadi gambaran silaturahmi antara kedua tokoh Luwu Raya tersebut.

Usai santap siang, baik, Cakka, sapaan karib Bupati Luwu, maupun Thahar, langsung bergeser ke kursi utama, dan nampak mereka terlihat santai dan sesekali mengeluarkan canda tawa, dan sesekali pula terlibat dalam pembicaraan serius. Cakka yang mengenakan kemeja putih berlengan pendek dengan kopiah di kepala sesekali menghisap rokoknya dalam-dalam.

Pun dengan Thahar, juga dengan rokok di tangan mencoba mengimbangi Cakka dengan perbincangan yang begitu cair. Thahar yang mengenakan kaos berkerah tak henti-hentinya terlihat tersenyum dan tertawa.

Entah apa yang dibicarakan, tapi siang itu sepertinya menjadi panggung bagi kedua tokoh tersebut untuk meluapkan canda tawa yang saban hari terhalangi oleh rutinitas yang begitu padat. Perbincangan berdurasi hampir dua jam itu usai saat Cakka berdiri dan bercipika-cipiki dengan Tahar.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Luwu Timur, Cakka terlebih dahulu memberi pernyataan menarik. “Saya ke sini hanya untuk bersosialisasi saja, dan tidak lebih dari sekadar silaturahmi,” kata Cakka saat ditanya soal maksud kunjungannya ke rumah Wakil Bupati. Saat disinggung soal Pemilihan Gubernur yang akan dihelat 2018 mendatang, Cakka langsung memberikan tanggapan yang begitu ringan. Seperti diketahui, Cakka sudah menyatakan ingin ikut bertarung dalam kontestasi politik lima tahunan di Sulsel 2018.

“Sekali lagi saya katakan bahwa saya hanya bersosialisasi saja. Terkait dengan Pilgub, saya belum menentukan dengan siapa, tapi melalui kesempatan ini saya sampaikan bahwa saya ingin mengisi kekosongan figur dari Luwu Raya, makanya saya keliling untuk membaca respon masyakarat. Jika restu itu ada, respon itu mengalir, maka bismillah, saya akan maju, dan mudah-mudahan dari sosialisasi ini masyarakat memberi respon. Soal dengan siapa, nanti kita lihat,” tutup Cakka. (rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds