Kasus Dugaan Korupsi TIK Disdik Parepare Jalan di Tempat

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Penanganan kasus dugaan korupsi proyek pengadaan sistem Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Dinas Pendidikan (Disdik) Parepare terkesan jalan di tempat.

Hasil penyelidikan kasus yang terindikasi mark-up anggaran tersebut belum ada perkembangan hingga saat ini. Proyek TIK sendiri menelan Anggaran Rp 1,5 miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2015.

Pihak Kepolisian Polres Parepare, yang menangani kasus itu sejak  pertengahan Tahun 2016 lalu belum mampu menemukan titik terang sehingga berkesan jalan ditempat.

Padahal, sejumlah saksi-saksi telah diperiksa termasuk Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek, Amsir.

Amsir, usai dihubungi via sellulernya mengaku sudah dipanggil oleh penyidik untuk memberikan keterangan.

“Kami sudah dimintai keterangan oleh penyidik polres. Jadi sekarang masih dalam proses,”tulis Amsir, melalui pesan singkatnya, Jumat (24/2/2017).

Di tempat lain, Kanit Tipikor Satuan Reskrim Polres Parepare, AIBD Muh Sukri, yang dihubungi via sellulernya, mengaku, pihaknya kini masih mengumpulkan bukti-bukti melalui ketarangan-ketarangan saksi.

“Kita masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi. Kita juga akan libatkan BPKP untuk menemukan indikasi pelanggaran didalam proyek itu,”katanya.

Kabar miring ditengah proses penanganan kasus itu pun beredar luas ditengah masyarakat.

Dari isu dugaan keterlibatan oknum LSM yang di sebut-sebut memiliki peran melindungi Kadis Pendidikan kota Parepare, Anwar Saad. (haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …