Wagub Agus Pernah Bercita-cita Jadi Rektor

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang ternyata pernah bercita-cita menjadi seorang rektor, saat masih menjadi dosen di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri pelantikan Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Sulsel sekaligus membuka rapat pimpinan wilayah ADI Sulsel di Gedung Al Jibra UMI Makassar,  Kamis (23/2/2017).

“Saya dulu ketika masih jadi dosen, pernah bercita cita mau jadi Rektor, tetapi nasib mengantar saya jadi politikus,” kata Wagub Agus Arifin Nu’mang.

Hanya saja, kata Agus Arifin Nu’mang, nasib mengantarkan dirinya menjadi seorang politikus yang mengawali karir sebagai ketua Fraksi, Ketua DPRD Sulsel dan sekarang Jadi Wagub Sulsel.

Meski demikian, cita-citanya itu telah dikanjutkan oleh istrinya Majdah Zain yang menjadi rektor Universitas Islam Makassar (UIM).

Agus Arifin Nu’mang juga menyebutkan bahwa bukan hanya dirinya saja yang merupakan suami rektor. Melainkan ada beberapa tokoh Sulsel istrinya adalah seorang rektor. Di antaranya Mucktar Noer Jaya yang Isterinya, Masrurah Mucktar Jaya adalah Rektor UMI.

Selanjutnya, Amin Syam yang istirinya Apiaty Amin Syam adalah Rektor Pepabri dan ada Sulkarnaen yang isterinya Niniek Lantara Sulkarnaen, adalah Rektor UPRI Makassar.

“Saya jadi ingin membuat Asosiasi Suami Rektor Indonesia, yang kalau disingkat menjadi ASRI,” canda Agus AN disambut tawa hadirin.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Barcelona Keok, Neymar Tertawa

POJOKSULSEL.com – Akun Twitter resmi Paris Saint-Germain (PSG) menjadi pembicaraan setelah memposting foto Neymar sedang tertawa lepas dalam latihan. Foto …