Ratusan Honorer K2 Maros Demo di Kantor DPRD, Ini Penyebabnya…

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com MAROS – Ratusan honorer kategori 2 (K2) eks Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Pemkab Maros, mempertanyakan nasibnya dengan mendatangi Kantor DPRD Maros, Rabu (22/2). Mereka mempertanyakan kejelasan nasibnya yang sampai saat ini belum memiliki kantor sejak instansinya dihapus sebagai SKPD di Maros pada beberapa waktu lalu.

Anggota DPRD Maros Hermanto Syachrul yang menerima kedatangan Honorer K2 mengatakan, honorer K2 eks Distamben mengeluh karena sampai saat ini mereka tidak memiliki kantor karena kantor instansi SKPD Distamben tempat mereka bekerja telah dihapus. Akibatnya, sebanyak 202 honorer K2 tidak tahu harus berkantor dimana, karena Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Maros juga tidak mengakomodir honorer K2 ini masuk ke SKPD yang ada.

“Mereka tidak tahu harus kemana, BKD juga tidak serta merta mendistribusikan ke SKPD-SKPD karena tidak ada petunjuk dari bupati. Sedangkan Bupati juga sudah tidak lagi mengeluarkan SK sejak tahun 2005 lalu karena ada aturan, sekarang yang dipakai honorer hanya SK perpanjangan dari kepala SKPD,” ujar mantan hiper Persim Maros ini.

Selanjutnya Hermanto meminta kepada BKD agar mengakomodir para honorer yang rajin saja. Sementara untuk honorer yang malas tidak perlu diakomodir. Hermanto menyebut, dari 202 honorer K2 eks Distamben yang ada ,yang rajin hanya 50-an orang.

“Sebenarnya honorer khawatir ada pengangkatan PNS untuk K2 padahal sampai sekarang belum ada. Mereka mendapat informasi jangan sampai ada pengangkatan dan mereka tidak punya kantor,” ujarnya usai menerima honorer Distamben.

(adnan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …