PT Taman Wisata Candi Promosi Borobudur dan Prambanan di Makassar

PT Taman Wisata Candi (TWC) melakukan sosialisasi paket wisata Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko kepada masyarakat Makassar. POJOKSULSEL/MUH FADLY

PT Taman Wisata Candi (TWC) melakukan sosialisasi paket wisata Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko kepada masyarakat Makassar. POJOKSULSEL/MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PT Taman Wisata Candi (TWC) melakukan sosialisasi paket wisata Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko kepada masyarakat Makassar.

Perusahaan BUMN ini telah diamanahkan oleh pemerintah pusat untuk memasarkan paket wisata Candi Borobudur dan Candi Prambanan kepada masyarakat luas.

Makassar dipilihnya sebagai salah satu kota untuk mempromosikan paket wisata candi Yogyakarta dan Semarang, karena Makassar memiliki potensi wisatawan untuk berkunjung ke Yogyakarta dan Semarang.

GM Marketing PT TWC Emilia Erny Utary mengatakan, promosi wisata candi Yogyakarta dan Semarang dikemas dalam bentuk event betajuk TWC gathering with Makassar society in harmony.

Event ini melibatkan agent travel, para Kepala Dinas Pendidikan, para Kepala Sekolah dan Guru serta para siswa. Beberapa perushaan yang potensial berkunjung kw Yogyakarta pun turut diundang.

“Kami ingin memberi informasi terkait Candi Borobudur dan candi Prambanan yang belum ditahu masyarakat,” kata Emilia Erny Utami,  Kamis (23/2/2017).

Emilia Erny Utami menyebutkan, Pemerintah Pusat melalui PT TWC menargetkan peningkatan kunjungan wisatawan nusantara (Wisnu) sampai 27 juta di tahun 2019. Begitu juga dengan wisatawan mancanegara (Wisman) yang ditarget 2 juta pengunjung di tahun 2019 mendatang.

Emilia Erny Utamy menyebutkan, total kunjungan wisatawan pada tahun 2016 lalu mencapai 6,4 juta. Untuk tahun 2017 ini,  PT TWC pun menarget kunjungan wisatawan ke Yogyakarta sebesar 7 juta lebih. 595 ribu di antaranya adalah target untuk Wisman.

“Kami juga inginnya mereka yang datang ini tinggal sampai 3 hari 2 malam, untuk meningkatkan pendapatan di sektor usaha ekonomi,” kata Emilia Erny Utami.

Pada paket wisata Candi di Yogyakarta dan Semarang dirangkaikan dengan, berbagai event wisata dan atraksi kebudayaan. Misalnya pertunjukan Sendratari Ramayana.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …
maros, zakat, zakat maros, pembagian zakat maros

1.901 Mustahid Terima Zakat di Maros

POJOKSULSEL.com MAROS – Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Maros menyalurkam santunan dan bantuan kepada ribuan mustahiq yang tersebar di 14 …