Polisi Ringkus Pelaku Pembobolan ATM di Minimarket, Ternyata…

IST

IST

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Resmob Polsek Tamalanrea telah meringkus dua lelaki pembobol ATM yang terletak di toko Alfamidi di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar.

Keduanya yakni lelaki HD (31) penjual Air Galon domisili Dusun I Sukabumi Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus Prov Lampung dan lelaki AA (27) pria yang bekerja sebagai sopir taksi on line, beralamat di Kebagusan Kecil, Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, keduanya diringkus Kamis dinihari (23/2/2017).

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Burhanuddin mengatakan, pelaku mendatangi lokasi mesin ATM BRI yang mana sebelumnya telah diketahui oleh para pelaku bahwa mesin ATM tersebut dalam kondisi bermasalah sistemnya.

“Awalnya salah satu pelaku membeli lakban kemudian memberikan kepada temannya yang menunggu di depan mesin ATM dan selanjutnya menutup cctv mesin ATM dengan menggunakan lakban,” kata Kompol Burhanuddin.

Lanjut Kompol Burhanuddin, setelah dinterogasi keduanya mengakui perbuatannya, pelaku mencongkel ATM menggunakan obeng pena kemudian mengambil sejumlah uang di ATM.

Penangkapan berawal saat anggota Resmob Tamalanrea mendapatkan informasi, ada dua orang lelaki yang memperlihatkan gerak gerik mencurigakan pada saat berada di dalam Toko Alfamidi. Kedua orang tersebut melakukan penarikan uang tunai di mesin ATM BRI berulang kali padahal diketahui mesin ATM tersebut sistemnya sedang bermasalah.

Dari kecurigaan itu, anggota Resmob langsung bergerak mendatangi lokasi dan setiba di lokasi, anggota Resmob melihat kedua lelaki yang dicurigai tersebut sedang berdiri di depan Toko Alfamidi, selanjutnya anggota langsung mengamankan keduanya dan langsung melakukan interogasi serta melakukan penggeledahan terhadap kedua pelaku, anggota Resmob menemukan sejumlah uang tunai senilai Rp3.950.000 pecahan Rp 50.000.

Selain itu petugas juga menemukan kartu atm yang digunakan serta pena obeng yang digunakan mencongkel serta beberapa lembar struck penarikan uang, selanjutnya kedua pelaku bersama barang bukti diamankan ke Polsekta Tamalanrea guna proses penyidikan lebih lanjut.

(arjun/pojoksulsel)



loading...

Feeds