Pasar Sorowako Terbakar, Ratusan Kios dan Isinya Ludes

Pasar Sorowako Terbakar, Ratusan Kios dan Isinya Ludes

Pasar Sorowako Terbakar, Ratusan Kios dan Isinya Ludes

POJOKSULSEL.com, LUWU TIMUR – Pasar Lama Sorowako yang berada di Jalan Inco Iro, Desa Kecamatan Nuha, Luwu Timur, terbakar. Ratusan kios dan los ludes terbakar. Tersisa 58 kios yang selamat dari amukan si jago merah ,Kamis (23/2/2017) sekitar pukul 02.00 Wita dini hari tadi.

Mobil pemadam dikerahkan ke lokasi . Petugas langsung melakukan pemadaman dari segala penjuru untuk mencegah api merambat ke kios lainnya. Api dua jam kemudian sudah benar-benar padam dan dilakukan pendinginan.

Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam mengatakan, dari informasi, ratusan kios dan los terbakar api yang terdiri petak milik pedagang hanya sebanyak 58 kios yang tidak ikut terbakar

“Ini los yang kena milik para pedagang. Dagangannnya campur, ada sembako, pakaian, pokoknya ini pasar tradisional,” kata Irwan Bachri Syam.

Pasar Sorowako Terbakar, Ratusan Kios dan Isinya Ludes

Pasar Sorowako Terbakar, Ratusan Kios dan Isinya Ludes

Kini api sudah padam dan pedagang berusaha mengais sisa-sisa barang mereka sembari petugas melakukan pendinginan. Wakil Bupati Lutim didampingi Kepala dinas dan Anggota DPRD Lutim melakukan pertemuan dengan wara dan pedagang untuk membahas relokasi sementara.

Kapolres Luwu Timur AKBP Parojahan Simanjuntak menyebutkan, kebakaran terjadi karena korsleting pada kabel listrik yang ada di salah satu kios di dalam pasar tersebut. Kebakaran cepat meluas, karena tidak ada yang tinggal dipasar sehingga tidak ada yang melaporkan cepat mana kala api sudah membesar.

Untuk memastikan penyebab kebakaran, Polres Lutim akan mendatangkan tim labfor dari Polda Sulsel untuk melakukan olah TKP. “Untuk saat ini lokasi kebakaran sudah kita Polis line,” tandasnya . (bayu/pojoksulsel)



loading...

Feeds

pilgub sulsel, pilgub sulsel 2018, nurdin halid, nh pilgub sulsel, pilgub sulsel nh, pilgub sulsel na, nurdin abdullah, pilgub sulsel nurdin abdullah, jk nurdin, opini, opini jk nurdin

Pak JK Pasti Mendukung Nurdin

TIBA-tiba viral di media sosial, foto-foto pertemuan empat sosok penting Sulsel. Foto pertama, foto dimana Pak JK tampak duduk di …