Kisruh Gedung Kesenian, Seniman Makassar Tolak GDSdH Dikelola UPTD Pemprov Sulsel

Gedung Kesenian Makassar tempo dulu. | INT

Gedung Kesenian Makassar tempo dulu. | INT

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Komunitas seniman dan budayawan Makassar menolak rencana Pemprov Sulsel untuk menunjuk UPTD mengelola Gedung Kesenian Societte de Harmoni (GKSdH). Alasannya, selama ini GKSdH telah dikelola komunitas seninam dengan SK Gubernur.

Komunitas seniman berpendapat, dengan masuknya UPTD sebagai pengelola GKSdH, maka akan menghilangkan akses para seniman dan budayawan untuk melakukan kreativitas.

“Selama ini hanya GKSdH yang menjadi tempat para seniman. Sebab gedung Mulo tidak bisa, benteng Fort Rotherdam juga tidak bisa. Jika gedung ini diambil pula, kemana para seniman mau berkreasi,” ujar salah seorang anggota komunitas seniman yang menolak namanya disebutkan.

Sepanjang hari tadi, juga telah beredar pesan berantai yang melakukan perlawanan atas masuknya UPTD di GKSdH.

Bunyinya:
Tolong dukung gerakan seniman dan komunitas seni makassar menolak Pariwisata Tk 1 Sulsel mengambil GKSdH dan tidak memberikan ruang akses bagi seniman dan kelompok kesenian. Ajak media lain utk mendukung dan hadir pada pertemuan ntar malam selesai magrib di gedung kesenian Societeit de Harmonie Makassar.(Teruskan sms ini ke teman2 yang lain).

(chaedir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

pilgub sulsel, pilgub sulsel 2018, nurdin halid, nh pilgub sulsel, pilgub sulsel nh, pilgub sulsel na, nurdin abdullah, pilgub sulsel nurdin abdullah, jk nurdin, opini, opini jk nurdin

Pak JK Pasti Mendukung Nurdin

TIBA-tiba viral di media sosial, foto-foto pertemuan empat sosok penting Sulsel. Foto pertama, foto dimana Pak JK tampak duduk di …