Hanya di Makassar Ada “Pengusaha” Panah dan Busur. Jual Remaja dan Perang Kelompok

Sirajuddin alias Jaju (37), warga Jalan Pajjaiyang, Lorong Andong, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya,pembuat anak panah dan busur ditangkap anggota Resmob Plsek Birigkanaya, Rabu (22/2/2017).

Sirajuddin alias Jaju (37), warga Jalan Pajjaiyang, Lorong Andong, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya,pembuat anak panah dan busur ditangkap anggota Resmob Plsek Birigkanaya, Rabu (22/2/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Resmob Polsek Biringkanaya menangkap “pengusaha” atau pabrik pembuat anak anah dan busur di tempat persembunyiannya Jalan Bonto Jai, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (22/2/2017) sekitar pukul 22.00 Wita.

Sirajuddin alias Jaju (37), warga Jalan Pajjaiyang, Lorong Andong, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, dikenal sebagai pembuat anak panah dan busur. Aktivitasnya itu sangat meresahkan warga karena menjual panah dan busur kepada remaja.

Dari penggeledahan di rumahnya, anggota Resmob Polsek Biringkanaya menemukan 115 buah anak panah, 9 buah ketapel atau busur pelontar, 3 bilah pedang katana, 1 tombak, 1 buah rompi yang sudah di modifikasi berlapis besi (semacam romi anti senjata tajam), 1 buah gergaji besi, 1 buah palu-palu yang digunakan tersangka untuk membuat panah dan busur.

Keahlian jaju sebagai pembuat panah dan busur sudah dikenal. Dari hasil interogasi, Jaju terlihat perang kelompok dan menjadi supliyer anak panah dan senjata tajam lainnya untuk remaja yang terlibat perang.

Jaju juga ternyata mantan nara pidana dengan kasus penganiayaan. Dia penha mendekam di penjara selama 6 bulan.

Untuk pengembangan lebih lanjut, Jaju ditahan di Polsek Biringkanaya.

(arjun/pojoksulsel)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …