Bertemu Duta Besar Belarusia, Gubernur Jejaki Kerjasama Perikanan dan Pertanian

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo bertemu dengan, Duta Besar Belarusia untuk Indonesia H.E Vladimir Lopato Zagorsky di Rujab Gubernur Sulsel Jalan Jenderal Sudirman Makassar,  Kamis (23/2/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo bertemu dengan, Duta Besar Belarusia untuk Indonesia H.E Vladimir Lopato Zagorsky di Rujab Gubernur Sulsel Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Kamis (23/2/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo bertemu dengan, Duta Besar Belarusia untuk Indonesia H.E Vladimir Lopato Zagorsky di Rujab Gubernur Sulsel Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Kamis (23/2/2017).

Dalam pertemuan ini, Syahrul Yasin Limpo tampak didampingi oleh beberapa SKPD Pemprov Sulsel, di antaranya Kadis Sosial Sulsel A Ilham Gazaling,

Selanjutnya, Kadis Perdagangan Hadi Basalamah, Kadis Pariwisata Musaffar, Ka Biro Perekonian Sukaniaty Kondolele dan Ka Biro Pemerintahan Sulsel Ambarala dan PLt Ka Biro Humas dan Protokol Devo Khadafi.

Pada pertemuan itu, Duta Besar Belarusia untuk Indonesia berupaya menjejaki beberapa kerjasama dengan Pemprov Sulsel, di antaranya sektor perikanan. Terutama ekspor ikan dari Sulsel ke Belarusia.

Syahrul Yasin Limpo mengatakan negara-negara seperti Eropa Timur, Ukraina dan Rusia membutuhkan banyak persediaan ikan, karena negara-negara tersebut tidak memiliki laut.

“Belarusia ini adalah pintu masuk untuk ke negara-negara seperti Rusia, Ukraina dan negara Eropa Timur,” kata Syahrul Yasin Limpo kepada wartawan.

Menurut gubernur Syahrul YL, khusus ekspor ikan, Pemprov Sulsel berupaya dapat direalisasikan pada bulan Maret mendatang. Sebab, jumlah ikan di perairan Sulsel mulai meningkat pada bulan Maret mendatang.

Hal lain yang dibicarakan dalam pertemuan dengan Duta Besar Belarusia untuk Indonesia adalah masalah pertanian.

“Yang kita jejaki kemungkinan kalau Belarusia bisa membuat pabrik industri di sini, salah satunya adalah industri pupuk,” kata gubernur Syahrul YL.

Syahrul Yasin Limpo mengatakan, Belarusia adalah negara produsen pupuk terbaik di dunia. Bahkan pabrik pupuk di Indonesia sebagian besar mengambil bahan baku dari Belarusia.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

1498518830392

Sadis, Suami Bunuh Istri di Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Warga Jalan Karunrung Raya, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocin, Makassar, digemparkan dengan terungkapnya pembunuhan terhadap Riska Safitri (20) …