Aksi ‘Armada Pustaka Mandar’ untuk Dunia Literasi

Aksi 'Armada Pustaka Mandar' untuk Dunia Literasi

Aksi 'Armada Pustaka Mandar' untuk Dunia Literasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Armada Pustaka Mandar adalah komunitas yang didirikan oleh Ridwan Alimuddin pada tahun 2015 untuk kemajuan budaya literasi.

Bentuk kepedulian tersebut ditunjukkan salah satunya dengan menyumbangkan buku “Ekspedisi Garis Depan Nusantara”. Buku yang dirilis tahun 2017 tersebut berisi tentang penjelajahan dan pendataan 92 pulau terluar Nusantara.

Buku tersebut disumbangkan kepada beberapa Departement di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Di antaranya adalah Departemen Ilmu Kelautan, Perikanan, Antropologi dan Arkeologi. Prof. Dr. Ir. Yusri Karim, M.Si selaku Ketua Departemen Perikanan menyambut baik program tersebut.
“Kami pihak departemen mengucapkan banyak terima kasih atas sumbangan buku ini. Semoga buku ini dapat menjadi referensi baru bagi mahasiswa kami”, ungkapnya.

Guswan Gunawan selaku relawan dari Armada Pustaka mengungkapkan bahwa sebelum di Universitas Hasanuddin telah dilakukan pembagian di beberapa kampus di pulau Jawa. Seperti diketahui bahwa buku ini dilaunching di Kota Bandung. (Ihsan azis/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Barcelona Keok, Neymar Tertawa

POJOKSULSEL.com – Akun Twitter resmi Paris Saint-Germain (PSG) menjadi pembicaraan setelah memposting foto Neymar sedang tertawa lepas dalam latihan. Foto …