Sistem Hitung di Website KPU Hanya untuk Pembanding

Ilustrasi

Ilustrasi

SISTEM Informasi Penghitungan Suara (Situng) Pilkada Serentak 2017 yang dimuat dalam laman kpu.go.id merupakan data sementara untuk pembanding.

Hasil resmi pilkada di 101 daerah tetap menggunakan rekapitulasi manual dan berjenjang sesuai amanah UU.

“Publik harus mengetahui hasil pilkada ini. Situng ini juga sebagai alat kontrol bagi penyelenggara pemilu dan masyarakat, supaya tidak terjadi kecurangan rekapitulasi di tingkat PPK, kabupaten/kota, dan provinsi,” kata Anggota KPU RI Arief Budiman seperti dilansir dari laman KPU, Kamis (16/2/2017).

Sementara itu, anggota KPU lainnya Hasyim Asy’ari mengungkapkan aturan di Indonesia memperbolehkan partisipasi lembaga survei untuk melakukan exit pool dan quick count.

Tetapi hasilnya pasti berbeda dengan KPU, karena mereka hanya menggunakan sampel beberapa tempat, sedangkan Situng KPU menggunakan hasil di semua TPS.

(rmol/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bella Shofie

Kok Bella Shofie Umpetin Suaminya?

POJOKSULSEL.com – Bella Shofie ramai diperbincangkan netizen di media sosial setelah disebut-sebut sudah menikah lagi. Baru-baru ini, kabar tersebut kembali …
demo ahok, kasus penistaan agama, ahok, sidang ahok, penistaan agama ahok

Ahok 2 Tahun Ditahan di Mako Brimob?

POJOKSULSEL.com – Sempat dipindahkan ke Lapas Cipinang, Jakarta Timur, namun terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama dikembalikan lagi ke …