Curanmor Bulukumba Dibekuk di Bantaeng. Melarikan Diri… DOR!

Tersangka curanmor Uppi usai mendapat perawatan di RSUD Sultan Daeng Radja di Buukumba.

Tersangka curanmor Uppi usai mendapat perawatan di RSUD Sultan Daeng Radja di Buukumba.

POJOKSULSEL.com, BULUKUMBA – Tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) dibekuk anggota Tim Buser Polres Bulukumba di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (14/2/2017) sekitar pukul 03.00 Wita.

Adalah Supriadi alias Uppi Bin Halim(30) ditangkap di Dusun Ermes, Desa Kampala, Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng, ditangkap Tim Satuan Reserse Kriminal Unit Jatanras Polres Bulukumba, dipimpin Kanit Jatanras Aiptu Hardiman.

Uppi ditagkap saat berada di rumah Anca. Supriadi merupakan terduga pelaku pencurian sepeda motor di beberapa wilayah hukum Polres Bulukumba, Senin (13/2/17) pukul 21.00 Wita.

Setelah di lakukan penangkapan sekitar pukul 03.00 Wita Selasa (14/02/17), Unit Jatanras melakukan pengembangan terhadap kasus ini dengan membawa tersangka Supriadi dengan maksud untuk menunjukkan tempat dimana persembunyian tersangka yang lain.

Namun dalam perjalanan tersangka Supriadi mencoba melawan dan melarikan diri dengan tangan dalam keadaan terborgol. Sehingga anggota mengeluarkan tembakan peringatan, tapi tadipedulika sehingga polisi mengambil sikap tegas dengan menembak betis pada betis sebelah kiri.

Selanjutnya Supriadi dibawa ke RSUD Sultan Dg Radja Bulukumba untuk mendapatkan perawatan.

“Tersangka pelaku Curanmor ditangkap berdasarkan laporan para saksi dan korban serta pengumpulan baket terkait kasus curanmor oleh unit Jatanras Sat Reskrim, Nomor LP: /552/XI/2016/SPKT RES BLK, Tanggal 29 November 2016,” kata Kapolres Bulukumba AKBP Kurniawan Affandi.

Selanjutnya hasil Lidik Tim Opsnal Sat Intelkam, Infosus Nomor R/Infosus/148/XI/2016/Intelkam 14 Nop 2016 tentang Kasus Curanmor sistem tebus , di Desa Benteng Gantarang, Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.

Dari laporan masyarakat tersebut, tim Opsnal melakukan penyelidikan dan hasil penyelidikan itu, mengarah kepada Supriadi alias Uppi.

Selama ini, terduga pelaku pencurian sepeda motor beraksi secara berkelompok dan melakukan pencurian di beberapa lokasi di Bulukumba.

Di antaranya:
1. Sepeda motor jenis Yamaha Mio warna Putih di Kecamatan Bulukumpa.

2. Sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam di Desa Dampang.

3. Sepeda motor Honda Beat Warna hitam di Desa Dampang.

Oleh Karena itu Kapolres Bulukumba Kurniawan Affandi mengimbau kepada masyarakat yang kehilangan sepeda motor agar melapor ke kantor polisi terdekat. Selain itu, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk ikut bersama sama mengaktifkan kembali pos kamling.

(arjun/pojoksulsel)



loading...

Feeds

opini, Andi Fajar Asti, opini Andi Fajar Asti, opini plagiat, plagiat, rektor unj dipecat, rektor unj lagiat

Pesan untuk Pak Menteri

PEMECATAN Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menuai polemik. Betapa tidak, dibalik prestasi kepemimpinan Prof. Djaali selaku rektor UNJ berbagai isu …