70 Angkatan Muda Sidrap Ikuti Sertifikasi SKKNI

IST

IST

POJOKSULSEL.com, SIDRAP – Sebanyak 70 angkatan muda kerja Kabupaten Sidrap dari tamatan SMK mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) dari Balai Besar Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Makassar untuk mendapatkan Sertifikasi Kompetensi Kerja Nasional (SKKNI), Rabu (8/2/2017) di Hotel Sydnei Sidenreng Rappang.

Tujuan acara ini untuk memberikan bekal bagi angkatan kerja muda Sidrap dalam menghadapi persaingan di dunia kerja dan sekaligus menghadapi globalisasi dan dalam rangka menyambut Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).

“Tujuan inilah sehingga ada acara ini. Kompetensi kerja wajib dimiliki generasi muda khususnya angkatan kerja muda di Indonesia termasuk di Sidrap,” ujar Kepala Balai Besar Kominfo Makassar Arifuddin.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Sidrap Ir H Kandacong Mappile menyambut baik kegiatan ini. “Ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dan generasi muda di Sidrap,” ujarnya.

Dengan kegiatan seperti ini diharapkan, masyarakat mampu memberikan yang terbaik dan dibutuhkan pihak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

(rls)



loading...

Feeds

Pep Guardiola

Derby Manchester, Guardiola Puji MU

MANAJER Manchester City, Pep Guardiola malah memuji Manchester United jelang keduanya bentrok pada Jumat (28/4/2017) dini hari WIB nanti. Menurutnya, …