4 Warga Jakarta Jadi Penumpang Kapal yang Tenggelam di Takalar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – 4 Warga Jakarta menjadi penumpang di kapal motor Cahaya Irna yang tenggelam di perairan Tope Jawa (sebelumnya ditulis perairan Tanakeke) Kecamatan Mangngarabombang, Kabupaten Takalar, Jumat (3/2/2017).

“Memang tadi sempat diinformasikan 28 penumpang. Tapi belakangan ada data bahwa terdapat 4 orang penumpang lainnya adalah warga Jakarta,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Takalar Syaharuddin, Jumat (3/2/2017) malam.

Syaharuddin menyebutkan, dengan adanya 4 orang penumpang yang berasal dari Jakarta, maka total penumpang kapal motor Cahaya Irna adalah 32 penumpang. Dia dibawa oleh Daeng Ngawing, pemilik kapal motor Cahaya Irna.

Sejauh ini, lanjut Syaharuddin, dari 4 warga Jakarta yang menjadi korban tenggelamnya kapal motor Cahaya Irna. Baru 2 yang berhasil ditemukan.

“Kami tahu kalau ada warga Jakarta yang menjadi penumpang karena kami menemukan mobilnya masih terparkir di Pelabuhan Takalar Lama,” kata Sayahruddin kepada pojoksulsel.

Hingga saat ini, belum diketahui tujuan keberangkatan 4 warga Jakarta tersebut ke Pulau Tanakeke, Desa Tompotana, Kecamatan Mapppakasunggu, Kabupaten Takalar.

Diketahui, kapal motor Cahaya Irna berangkat dari Pelabuhan Takalar Lama, Kelurahan Takalar, Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar pada pukul 13.00 Wita siang.

Baru sekitar 30 menit meninggalkan Pelabuhan Takalar Lama yakni sudah berada di perairan Tope Jawa Takalar, kapal Cahaya Irna diterjang gelombang badai. Para penumpang mulai panik, air masuk ke lambung kapal. Sebelum akhirnya kapal terbalik.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Pep Guardiola

Derby Manchester, Guardiola Puji MU

MANAJER Manchester City, Pep Guardiola malah memuji Manchester United jelang keduanya bentrok pada Jumat (28/4/2017) dini hari WIB nanti. Menurutnya, …