Tak Hanya di Takalar, Nelayan Juga Hilang di Perairan Bahuluan Selayar

pojoksulsel - ilustrasi

pojoksulsel - ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Basarnas Makassar kembali mengumumkan hilangnya seorang nelayan di Perairan Bahuluan, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (31/1/2017).

Identitas nelayan yang hilang itu adalah Abd Azis. Ia dilaporkan oleh hilang oleh Kepala Desa Bahuluang Kabupaten Selayar Muh Yasin sekitar pukul 08.45 Wita pagi tadi.

Amiruddin mengatakan, pencarian hari pertama dilakukan oleh Tim Rescue Pos SAR Selayar yang berjumlah 9 orang.

“Mereka berangkat ke lokasi menggunakan Sea Rider untuk melakukan pencarian,” kata Amiruddin kepada pojoksulsel, Kamis (31/1/2017).

Pencarian juga dibantu oleh pihak pelabuhan dan masyarakat setempat. Untuk pencarian di lokasi anggota SAR menggunakan rigid in flatable boat.

Sebelumnya, seorang nelayan asal Kabupaten Takalar bernama Daeng Tompo (55) diduga hilang saat melaut akibat diterjang badai. Diketahui, cuaca buruk melanda sebagian besar wilayah Sulsel. Berdasarkan informasi, korban berangkat dari Dusun Beba, Desa Tamasaji Galesong Utara menuju Pulau Kodingareng pagi tadi.

Namun, selang beberapa saat kemudian, perahunya ditemukan tanpa awak oleh nelayan lain sekitar pukul 08.00 Wita.

Kuat dugaan, nelayan dari Takalar dan Selayar hilang di laut akibat hantaman badai. Cuaca buruk memang melanda sebagian besar perairan di Sulsel.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …