2 Pelaku Pencurian Diamuk Massa, Untungnya…

Pelaku pencurian di Enrekang setelah diamuk massa menjalani perawatan di rumah sakit. | IST

Pelaku pencurian di Enrekang setelah diamuk massa menjalani perawatan di rumah sakit. | IST

POJOKSULSEL.com, ENREKANG – Aparat Polres Enrekang berhasil mengamankan dua tersangka pelaku pencurian dari amukan massa, Minggu (29/1/17), di Lingkungan Malauwe, Kelurahan Tuara, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang.

Dua pelaku yang diamankan masing-masing pria berinisial HB (29) warga Tanasitolo, Kabupaten Wajo dan HD (21) juga merupakan Tanasitolo, Kabupaten Wajo.

Awalnya kedua pelaku masuk ke sekoloh SMK 4 Enrekang dengan cara mencungkil pintu menggunakan kunci roda kemudian mengambil sejumlah barang. Tapi, aksi keduanya ketahuan oleh penjaga sekolah datang dan meneriaki keduanya. Kedua pelaku pun langsung melarikan diri menggunakan mobil Daihatsu Xenia, warna putih, dengan Nomor polisi DP 1282 CG. Masyarakat yang mengetahui aksi tersebut kemudian melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Setiba di daerah Malauwe, Kecamatan Enrekang, mobil yang dikendarai kedua pelaku menabrak Mobil Mitsubisi L 300 sehingga langsung dipukuli oleh massa yang melakukan pengejaran dan warga yang ada di sekitar lokasi tabrakan.

Pukul 19.40 Wita, personel gabungan Polres Enrekang, Polsek Anggeraja, Polsek Enrekang yang tiba di lokasi kejadian langsung mengamankan pelaku dari amukan massa ke rumah salah satu warga. Karena banyaknya masyarakat yang marah, pelaku kemudian berhasil di evakuasi pada pukul 21.00 Wita ke RSUD Masserempulu Enrekang untuk mendapatkan pertolongan pertama dan perawatan lebih lanjut karena luka yang dialami setelah diamuk massa.

Dari hasil interogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian sebanyak 3 (tiga) kali di wilayah hukum Polres Enrekang. Kini kedua tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolres Enrekang guna pemeriksaan lebih lanjut.

(arjun/pojoksulsel)



loading...

Feeds

All England 2017, bulu tangkis, bulutangkis, pasangan owi butet, owi butet gagal di All England 2017, wakil indonesia di All England 2017

Owi/Butet Sukses “Ganyang” Malaysia

POJOKSULSEL.com, DUBAI – Pasangan Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memastikan satu tiket semifinal Dubai World Superseries Finals 2017. Keberhasilan …