WASpada! Jalan Poros Makale-Rantepao Longsor

Tampak pegendara mendorong motornya akibat longsor di jalan poros Makale Rantepao Km 10 tepatnya di daerah Buntu Buaya, Lembang Tadongkon, Kecamatan Kesu, Sabtu (28/1/2017) malam. | POJOKSULSEL - BAYU

Tampak pegendara mendorong motornya akibat longsor di jalan poros Makale Rantepao Km 10 tepatnya di daerah Buntu Buaya, Lembang Tadongkon, Kecamatan Kesu, Sabtu (28/1/2017) malam. | POJOKSULSEL - BAYU

POJOKSULSEL.com, TORAJA UTARA – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Toraja Utara sejak sore hari hingga malam mengakibatkan longsor terjadi di jalan poros Makale Rantepao Km 10 tepatnya di daerah Buntu Buaya, Lembang Tadongkon, Kecamatan Kesu, Sabtu (28/1/2017) malam.

Hujan deras yang mengguyur selama kurang lebih 2 jam, mengakibatkan tanah kembali bergeser dan menutupi badan jalan.

Diketahui sebelumnya, daerah ini sudah beberapa kali mengalami longsor dengan skala kecil, namun material longsor menutupi jalan poros Makale- Rantepao.

Longsor kali ini mengakibatkan sebagian badan jalan tertutup material tanah. Akibatnya kemacetan pun tak terhindarkan. Laju kendaraan tersendat baik dari arah Makale menuju Rantepao maupun sebaliknya terlihat sangat panjang.

Material longsor yang berlumpur sangat berbahaya bagi pengguna jalan khususnya bagi pengendara roda 2 dan 4. Tidak sedikit pengendara motor yang turun dari Motor dan mendorongnya.

Hingga saat ini, kondisi longsor masih terus terjadi. Belum terlihat petugas Satlantas atau dinas terkait di lokasi guna mengamanakan situasi lokasi longsor. Dikhawatirkan jika ini tidak secepatnya di tangani maka badan jalan oros Makale-Rantepao semakin parah dan menganggu arus lalu lintas.

Para pengendara yang melintas harus ekstra hati hati di kawasan ini.

(bayu/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Lead singer Linkin Park, Chester Bennington. Foto: Mirror

Jadwal Tur Linkin Park Batal

BAND rock kondang Linkin Park terpaksa membatalkan sejumlah jadwal manggung dalam tur bertitel One More Light. Keputusan itu sebagai imbas …