3 Warga Sulsel Disandera Abu Sayyaf Dibawa ke Pulau Zulu

Ilustrasi kelompok militan Abu Sayyaf Filipina. INT

Ilustrasi kelompok militan Abu Sayyaf Filipina. INT

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Tiga warga asal Sulawesi Selatan (Sulsel), yakni Hamdan, Sudarling, dan Subandi yang disandera tentara militan Abu Sayyaf sudah dibawa ke Pangkalan ASG di Pulau Zulu, Filipina Selatan.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan mengatakan, informasi terkahir dari Konjen KBRI Tawau, Malaysia Timur menyebutkan bahwa 3 sandera tersebut telah dibawa oleh 9 tentara militan Abu Sayyaf.

Hingga saat ini, lanjut Eddy, LO Polri yang tergabung di Konjen KBRI Tawau Malysia Timur Kompol Rafi akan melaporkan langsung kepada Konjen RI, agar berkoordinasi langsung dengan keluarga di Kabupaten Selayar.

“Kompol Rafi menyampaikan perkembangan terakhir di sana (Tawau) adalah memperdalam keberadaan korban,” kata Eddy,  Jumat (20/1/2017) malam.

Diketahui, 3 warga asal Sulsel disandera militan Abu Sayyaf di Perairan Sandakan Sabah Malaysia sejak 18 Januari lalu.

Hamdan Sudarling merupakan warga Pulau Bembe, Desa Tanamalala, Kecamatan Pasimasunggu, Selayar. Sementara Subandi adalah warga Bonto Bahari, Bulukumba.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Pep Guardiola

Derby Manchester, Guardiola Puji MU

MANAJER Manchester City, Pep Guardiola malah memuji Manchester United jelang keduanya bentrok pada Jumat (28/4/2017) dini hari WIB nanti. Menurutnya, …