Maknyus! Kuliner Khas Bugis di Warung Sawerigading Sengkang. Lawa dan Nasu Bale Hanya Rp 5.000

Menu makanan khas Bugis di Rumah Makan Sawerigading, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo.

Menu makanan khas Bugis di Rumah Makan Sawerigading, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo.

BAGI pecinta kuliner khas Bugis, khususnya masakan tempo doloe asal Kabupaten Wajo, tak perlu lagi repot-repot mengolah dan membuat sendiri. Pasalnya, Warung Makan Sawerigading di Jalan Sawerigading, Sengkang, Kabupaten Wajo, kini siap memanjakan lidah dan perut kita.

Terhitung mulai pekan ini, Warung Makan Sawerigading yang terletak di samping Vino Café , menawarkan berbagai varian menu khas kuliner Bugis yang harganya sangat terjangkau.

Mulai dari Konro, Lawa Bale, Nasu Palekko Itik, Bale Cambang, Tunu Bale, Gammi Peco-peco, bale bumbu, kaju kiloro, kepiting dan menu lainnya.

lawa bale dan nasu bale misalnya, hanya dibanderol dengan harga Rp 5.000. Harga yang sangat murah untuk makanan bergizi tinggi itu.

Tak hanya itu, Warung Makan Sawerigading yang lokasinya terletak di deretan ruko di Jalan Sawerigading juga menawarkan berbagai menu minuman lain, seperti jus. Selain itu tempatnya juga repsentatif dan mudah dijangkau, karena berada di pinggiran jalan.

Pengelola Warung Makan Sawerigading, H. Faridah mengatakan, pihaknya sengaja menawarkan menu khas Bugis, untuk memenuhi keinginan sebagian pengunjung yang tidak sempat memasak atau membuat makanan kesukaannya di rumah.

“Terutama bagi para pegawai atau orang kantoran itu sangat pas. Begitu juga bagi ibu rumah tangga yang ingin mencicipi kuliner bersama keluarganya, sekaligus ngumpul bareng,” ujar H Faridah menjelaskan varian menu di Warung Sawerigading, Kamis (19/01/17).

wajo, makanan khas bugis di sengkang, rumah makan sawerigading sengkang, rumah makan sawerigading wajo, rumah makan sawerigading, makanan murah di wajo, makanan khas bugis rumah makan sawerigading

Menu makanan khas Bugis di Rumah Makan Sawerigading, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo.

Di samping itu, lanjut dia, para wisatawan atau perantau yang balik lagi ke kampung halaman, juga bisa mampir di warung tersebut. Sebab, bahan makanan yang disediakan, biasanya terkadang langka dan mahal jika harus diolah sendiri lagi.

“Kami tidak sekadar mengejar keuntungan semata. Tapi yang paling penting, makanan dan minuman yang disediakan itu harganya terjangkau, dan bisa dinikmati,” tambah H Faridah yang sejak dulu memang dikenal suka berburu makanan khas Bugis.

Ia berharap, pasca-Warung Makan Sawerigading dibuka, para pegawai atau pengunjung bisa menikmati berbagai menu yang disiapkan. Begitu pun, mereka merasa puas setelah berkunjung dan mencicipi berbagai menu andalan khas Sengkang. “Harapan kami, semoga pengunjung merasa puas dengan menu yang kami siapkan,” harap Faridah.

Sekadar diketahui, di kabupaten yang berjuluk Kota Sutera itu, memang banyak warung makan yang sudah beroperasi. Hanya saja, tempat yang menyediakan khusus kuliner khas Wajo, jumlahnya sangat terbatas. Kebanyakan menyediakan menu-menu kuliner dari daerah lain yang juga kadang diburu oleh sebagian warga di Sengkang.

Pengunjung di Warung Sawerigading, Rostina, mengaku sangat puas dengan menu yang disiapkan. Selain rasanya sangat pas di lidah, juga harganya tidak menguras isi dompet.

“Saya keliling-keliling cari masakan khas Wajo. Tapi syukur ada Warung Sawerigading bisa memenuhi keinginan saya. Tanpa memuji berlebihan, memang makanan yang disiapkan itu khas Bugis sekali, dan rasanya ingin tambah,” puji salah satu guru di Makassar ini.

Citizen Reporter:

Arif Saleh



loading...

Feeds