Lagi, Abu Sayyaf Sandera 3 Warga Sulsel di Perairan Filipina Selatan

Ilustrasi kelompok militan Abu Sayyaf Filipina. INT

Ilustrasi kelompok militan Abu Sayyaf Filipina. INT

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Militan Abu Sayyaf kembali menyandera 3 warga asal Kabupaten Bulukumba, dan Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), di perairan Sandakan Sabah Malaysia.

Identitas 3 warga asal Sulsel iti adalah Hamdan dan Sudarling yang berasal dari Pulau Bembe, Desa Tanamalala, Kecamatan Pasimasunggu, Selayar. Sementara Subandi adalah warga Bonto Bahari, Bulukumba.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan mengatakan, kapal 3 warga Sulsel ini ditemukan di perairan Taganak Filipina Selatan.

Saat ditemukan, mesin kapal masih hidup, sehingga diperkirakan bahwa penculikan korban tidak terjadi di perairan Taganak Filipina Selatan.

Berdasarakan perhitungan jarak tempuh kapal nelayan untuk sampai ke Perairan Taganak Filipina selama 12 jam. Maka kemungkinan besar 3 warga asal Sulsel ini diculik tentara militan Abu Sayyaf pada 18 Januari lalu.

“Memang rentara militan Abu Sayyaf sering melakukan penculikan di wilayah Perairan Filipina Selatan,” kata Eddy, Jumat (20/1/2017).

Eddy menyebutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan para kuarga korban yang ada di Pulau Bembe.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds