Dapat Penilaian Buruk dari BPK, Ini Kata Wakil Bupati Enrekang

POJOKSULSEL.com, ENREKANG – Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel), mendapat penilaian buruk dari Lembaga Badan Pengelola Keuangan (BPK) RI, dari segi pengelolaan keuangan.

Kondisi itu, membuat Pemerintah Daerah Enrekang dan jajarannya terpukul karena sebelumnya di era pemerintahan sebelumnya, Bupati La Tinro Latunrung, belum pernah terjadi penilaian buruk dari BPK.‎

 

Wakil Bupati Enrekang H Amiruddin, menyesalkan hal tersebut. Dia menegaskan semua pihak dijajaran pemerintah daerah harus bertanggungjawab.

“Tentu kami sesalkan,” kata Amiruddin, Jumat (13/1/2017)

Dia menjelaskan, penilaian lembaga keuangan negara cukup realistis, mengingat memang diakuinya selama ini manajemen pemerintah daerah kurang maksimal dalam menjalankan fungsi dan tugasnya.

Namun, kata mantan Sekda Enrekang itu, kedepan langkah perbaikan akan dilakukan. APBD Kabupaten Enrekang sendiri mencapai Rp970 miliar.

“Kedepan semua harus kerja kolektef. Seluruk perangkat daerah wajib bergerak cepat karena hanya itu yang bisa menyelesaikan persoalan,” katanya.

Disamping itu, kata dia, seluruh ‎pimpinan harus lebih tegas, disipilin dan cermat melihat dalam menangani persoalan.

“Harus ada peningkatan dalam hal tanggungjawab dimasing-masing sektor. Hambatan itu terjadi karena tidak maksimalnya sistem yang berjalan,” ungkap Amiruddin.

Sebelumnya, Anggota DPRD Enrekang Disman Duma, menganggap pemerintah daerah gagal dalam mengelola uang rakyat.

Dia bahkan menyebut, sistem pengelolaan keuangan pemerintah daerah amburadul.

“Amburadul sehinga terjadi disklaimer,” ungkap legislator PAN, ini.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ini Rute JAGO Jilid Dua Partai Golkar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Panitia Jalan Sehat Partai Golkar (JAGO) jilid dua Kota Makassar, Sulawesi Selatan sudah menyiapkan rute kegiatan yang …
kesehatan, bahaya obesitas, bahaya kegemukan, penyakit obesitas, obesitas, penyebab obesitas, penyebab kegemukan

Ini 4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat

POJOKSULSEL.com – Memenuhi kebutuhan serat sehari-hari merupakan langkah awal untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap prima. Sebab, kurang serat merupakan …