PSM Sewa Alat Berat Perbaiki Mattoanging, Malah Dipakai Event Lain

Panitia AQUA Danone Nations Cup 2017 sedang membenahi Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulsel, Rabu (11/1/2017). | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

Panitia AQUA Danone Nations Cup 2017 sedang membenahi Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulsel, Rabu (11/1/2017). | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar terus berbenah menyambut kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017. Termasuk membenahi Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, yang akan dijadikan sebagai homebase.

Dari pantauan pojoksulsel.com, Rabu (11/1/2017), mobil stom walls atau penggilas sedang bekerja meratakan permukaan lapangan.

 

Alat berat ini diklaim oleh manajemen PSM Makassar. Menurut manajemen, mobil tersebut disewa khusus untuk meratakan permukaan lapangan.

“Pembenahan sementara dilakukan. Kami menyewa alat berat dan beberapa pekerja untuk membenahi lapangan stadion serta area-area lainnya” kata Katua Panitia Pertandingan PSM Makassar, Ali Ghauli.

Sebelumnya, manajemen PSM Makassar melalu Munafri Arifuddin selaku CEO, meminta agar pihak pengelola satadion menutup stadion selama tiga bulan, atau hingga liga digulirkan.

Namum, di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar dipastikan menjadi vanue festival sepak bola anak usia 10-12 tahun, Aqua Danone Nations Cup 2017 region Sulawesi, 12 – 15 Januari 2017.

Ajang yang merupakan babak Final Regional untuk menentukan tim yang akan berpartisipasi dalam Final Nasional AQUADNC 2017, demi memperebutkan satu tiket ke Final Dunia Danone Nations Cup 2017 di Amerika Serikat.

Selain itu, juga dirangkaikan dengan klinik pelatihan (coaching clinic). Pelatihan ini ditujukan untuk para pelatih yang menangani tim usia dini.

Dari pantauan di lapangan, penyelenggara Aqua Danone Nations Cup 2017 region Sulawesi sudah sangat siap. Billboard branding sponsor sudah berada di sisi lapangan. Begitu juga dengan gawang sudah siap dipasang.

Ketua panitia lokal Danone Nations Cup 2017 region Sulawesi, Bustamin mengatakan, lapangan akan akan dibagi menjadi dua lapangan kecil, untuk digunakan pada saat pelaksanaan event.

“Akan ada coaching clinic mulai 13 Januari, dan 14 dan 15 Januari kita mulai game,” kata Bustamin, Rabu (11/1/2016).

Terpisah, Manajer Stadion Mattoanging, Andi Makkawaru membantah jika pihaknya sudah memberikan izin pelaksanaan Danone Nations Cup 2017 Region Sulawesi. “Sejauh ini belum ada penyampaian, tapi nanti saya akan cek lagi,” katanya.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …