BPS: Sulit Bupati Lain Kalahkan RMS Soal Pengentasan Kemiskinan

Rusdi Masse

Rusdi Masse

KEBERHASILAN Kabupaten Sidrap menempati peringkat pertama sebagai kabupaten dengan angka kemiskinan paling rendah sejak 2014 dan 2015, tampaknya sulit dikalahkan oleh bupati lain di Sulsel.

Betapa tidak, angka kemiskinan di Sidrap untuk 2015 lalu berdasarkan data BPS (Badan Pusat Statistik) hanya 5,5 persen. Sedangkan kabupaten di Sulsel yang mendekati angka tersebut hanya Luwu Timur yang mencatatkan angka 7,18 persen dan Wajo 7,66 persen.

 

“Sulit dikalahkan Pak Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) untuk angka kemiskinan di Sulsel. Data 2016 dari BPS memang belum keluar namun analisis kamk Sidrap masih bertengger peringkat pertama angka kemiskinan di seluruh kabupaten se Sulsel,” ungkap Kepala BPS Sidrap Misbahuddin, Kamis (12/1/2017).

Dia mengatakan, kemiskinan di Sidrap yang terus mengalami penurunan tak lepas dari intervensi pemerintah kabupaten Sidrap yang mampu memberikan stimulasi dan pendampingan usaha kecil bagi masyarakat miskin di Sidrap.

Bukan hanya angka kemiskinan yang menurun, variabel lainnya yang mengalami peningkatan adalah pertumbuhan ekonomi Sidrap pada 2016 naik terus hingga mencapai angka di atas provinsi dan nasional yakni 8,1 persen.

“Pendapatan per kapita masyarakat Sidrap terus mengalami kenaikan hingga di atas Rp32 juta per tahun,” beber Misbahuddin. (rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds

kesehatan, bahaya obesitas, bahaya kegemukan, penyakit obesitas, obesitas, penyebab obesitas, penyebab kegemukan

Ini 4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat

POJOKSULSEL.com – Memenuhi kebutuhan serat sehari-hari merupakan langkah awal untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap prima. Sebab, kurang serat merupakan …