Perginya Sang Kiper Terbaik Arema FC

Ahmad Kurniawan

Ahmad Kurniawan

POJOKSULSEL.com – Selasa (10/1/2017) sore kemarin, duka menyelimuti Aremania dan Arema FC. Itu setelah kiper terbaik mereka, Achmad Kurniawan, meninggal dunia.

Achmad Kurniawan adalah pemain yang loyalitas dan dedikasi sangat tinggi terhadap tim.

 

“Totalitas dia kepada Arema jauh lebih dahsyat dari anak Malang sendiri. Padahal, seperti yang kita tahu, almarhum bukan asli Malang, melainkan dari Jakarta,” kata General Manajer Arema, Ruddy Widodo.

Memang, sepanjang kariernya sebagai penjaga gawang, Achmad Kurniawan banyak menghabiskan waktunya bersama Arema. Setelah memulai karir bersama Persita Tangerang selama lima musim (2001-2006), AK kemudian hengkang ke Arema.

Setelah itu, dia kembali mencari tantangan baru bersama Persik Kediri dan PS Semen Padang. Namun, AK sepertinya sulit dipisahkan dengan Kota Malang. Dia memutuskan untuk membela Singo Edan-julukan Arema sejak 2010 hingga tutup usia kemarin.

Nah, atas dedikasi dan totalitas Achmad Kurniawan kepada Arema, manajemen memutuskan untuk mengabadikan nomor punggung 47 yang selalu dikenakan kiper 37 tahun itu. “Kami memutuskan untuk menge-lock nomor 47 sebagai bentuk pengormatan kepada jasa Almarhum,” ujar Ruddy.

Sebelumnya, Achmad Kurniawan selalu menggunakan jersey dengan nomor punggung 31 yang tidak lain adalah angka kelahirannya, 31 Oktober 1979. Namun, menurut Ruddy, saat ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 bergulir, AK datang ke manajemen dan meminta agar nomor punggungnya diganti menjadi 47.

Kata Ruddy, permintaan almarhum saat itu, karena terinspirasi dengan senapan pemburu terbaik kelas dunia buatan Rusia, Avtomat Kalashnikova yang dibuat pada tahun 1947. Senjata tersebut memang lebih dikenal dengan sebutan AK 47. “Karena kebetulan inisial nama almarhum juga Ahmad Kurniawan, dan dia sendiri yang minta nomor punggung 47,” jelasnya.

Sementara itu, karena masih dalam suasana berkabung, pihak keluarga Achmad Kurniawan belum bersedia memberikan pernyataan. ” Mohon maaf, kami belum bisa melayani  tanya jawab,” kata Azizah Meiga, istri dari Kurnia Meiga yang tidak lain adalah adik kandung dari AK.

(JPNN)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …