Iqbal Djalil Sebut PKS Harus Usung Kader di Pilwalkot Makassar

Iqbal Djalil

Iqbal Djalil

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Politisi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Makassar, Iqbal Abdul Djalil mengatakan PKS harus mengusung kadernya untuk maju bertarung pada perhelatan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ije sapaan akrabnya saat ditemui di DPRD Makassar, Rabu (11/1/2017).

“Satu fraksi yang utuh dengan total 5 kursi, tinggal menambah 2 kursi untuk mengusung satu pasangan calon. Karena itu PKS mesti terlibat sebagai kontestan di Pilwalkot nanti,” ujar Ije.

Ia juga mengatakan bahwa semua kader bahwa semua kader potensial punya hak untuk diusung oleh partai. Dengan modal 5 kursi, PKS sudah punya modal besar pada pemilihan mendatang.

“Semua kader berhak maju, apalagi kader potensial tidak bisa dibatasi, dua periode Pilwalkot, PKS mendorong kader internal,” jelasnya.

Namun, Ia mengakui bahwa untuk melakukan hal tersebut, PKS harus melakukan komunikasi politik sekaligus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung satu pasangan calon. “Mau tidak mau, PKS harus berkoalisi untuk mencukupkan kursi sehingga cukup satu pasangan calon,” tambahnya.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Pelatih Ini Jadi Rebutan PSG dan Chelseahelse

POJOKSULSEL.com – Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain bergabung dengan Chelsea untuk mendapatkan jasa Luis Enrique sebagai pelatih. Sport melansir, mantan pelatih Barcelona berusai 47 …