Dunia Tak Selebar Daun Kelor Bro! Pacar Menikah, Pemuda Ini Bakar Diri

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, TASIKMALAYA – Dunia tak selebar daun kelor bro! Gara-gara ditinggal pacar menikah, pemuda asal Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Asep Herman (27) nekat bakar diri kemarin siang (10/1). Asep membakar diri di Jalan Sukalaya I Kecamaatan Cihideung.

Ayi Suryana (30), saksi mata yang melihat kejadian, mengatakan, sekitar pukul 09.15 dia mendengar teriakan seseorang dari luar. Saat diperiksa ternyata ada seorang yang sedang kesakitan dengan kondisi tubuhnya yang terbakar. “Ada yang teriak, ’Alahu Akbar…. Allahu Akbar…’,” ungkapnya menirukan teriakan Asep.

 

Ayi pun berinisiatif memadamkan api yang membakar tubuh pemuda itu. Dia mengambil segalon air mineral. Lalu menumpahkannya ke tubuh korban. Dia dibantu warga lainnya memadamkan api di tubuh Asep. “Seluruh tubuhnya sudah terbakar,” kata Ayi.

Warga pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke jajaran Polsek Cihideung. Mereka khawatir salah menanganinya. Setelah datang polisi, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Jasa Kartini untuk diberikan penanganan medis.

Kapolsek Cihideung Kompol Setiyana menjelaskan bahwa Asep sengaja membakar diri. Sebelumnya dia melumuri tubuhnya dengan bahan bakar yang dia beli di tukang bensin eceran. “Bukan dibakar, tapi dia membakar dirinya,” tuturnya.

Soal motifnya, polisi masih mengumpulkan keterangan lebih lanjut dari kejadian tersebut. Dari informasi yang didapat, kata Setiyana, menduga Asep mengalami depresi akibat ditinggalkan kekasihnya yang menikah dengan pria lain. “Informasi sementara dia mengalami depresi karena ditinggal menikah,” katanya.

Sementara itu, ibu korban, Dadah (40) mengaku tidak mengetahui secara jelas apa yang mendorong anaknya hingga nekat membakar diri. Hanya saja sikapnya memang berubah setelah pulang dari Kalimantan. “Jadi suka mondar-mandir tidak jelas,” katanya di RS JK kemarin.

(rga/yuz/jpg/pojoksatu)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …