Angkasa Pura I Gelar Pelatihan untuk Pelaku Usaha Kecil dan Koperasi

POJOKSULSEL.com  MAROS    Pengelolah bandara internasional Sultan Hasanuddin Maros, PT Angkasa Pura I menggelar pelatihan perencanaan dan pengembangan usaha bagi pengusaha kecil dan koperasi  yang menjadi Mitra binaan PT Angkasa Pura I  cabang Bandar Udara  Internasional Sultan Hasanuddin Maros.

Pelatihan yang digelar selama tiga hari 9-12 januari 2017 di tutup oleh  General Manejer   Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Cecep Marga S­onjaya  di Makassar, Rabu (11/1/2017).

 

General Manajer PT Angkasa Pura I  Cecep Marga S­onjaya  mengatakan, kegiatan pelatihan ini merupakan kegiatan rutin dan berkala yang dilakukan oleh Angkasa Pura Airports di awal tahun 2017 dan merupakan wujud tanggung jawab kepada masyarakat.

“Jadi bukan hanya memberikan bantuan modal saja, kami juga memberikan pelatihan agar mitra binaan dapat mengelola usaha, dan memasarkan usahanya dengan optimal,” jelasnya.

Pelatihan ini diikuti oleh peserta dengan jumlah 55 mitra binaan dan koperasi dari Maros, Gowa dan Takalar yang di kerjasamakan dengan Universitas Hasanuddin Makassar Bidang LP2M.

Cecep berharap kepada para peserta agar mampu bersaing di pasar lokal maupun nasional untuk mendongkrak ekonomi daerah sekaligus dapat memberikan lapangan pekerjaan baru.

Salah seorang peserta Aso dari Maros mengakui bahwa kegiatan ini sangat membantu dan tidak sabar untuk menerapkan apa yang di dapatkan selama pelatihan ini. Ditambahkan dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan pengelola Bandara Sultan Hasanuddin sangat berguna sekali bukanya hanya ilmu tapi bagaimana merencanakan suatu usaha yang tidak hanya bermodalkan biaya besar tapi bagaimana mengemas suatu produk menjadi lebih menarik.

(adnan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …