Wagub Agus: Penanaman Jagung di Sulsel Terealisasi 80 Persen

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang mengatakan, penanaman jagung di Sulsel telah teralisasi sampai 80 persen.

Agus Arifin Nu’mang mengatakan, jumlah produksi jagung dari 80 persen itu mencapai 1,95 juta ton. Produksi ini mengalami kenaikan sampai 430 ribu ton.

 

“Sebelumnya produksi jagung di Sulsel itu adalah 1,5 juta ton. Produksi ini meningkat di tahun 2016, yang mencapai 1,95 juta ton,” kata Agus Arifin Nu’mang, Senin (9/1/2017) kemarin.

Agus Arifin Nu’mang mengaku, penggenjotan produksi pertanian jagung di Sulsel, sebagai bagian dari komitmen Sulsel untuk menjadi salah satu pilar utama pembangunan nasional.

“Sulsel sudah menjadi swa sembada beras.  Nah jagung pun akan kita pacuh produksinya. Ini sebagai sumbangsih dalam pilar utama pembangunan nasional,” kata Agus Arifin Nu’mang.

Dia menambahkan, tidak ingin bergantung pada komoditi luar negeri. Olehnya itu, percepatan produksi komiditi pokok terus dilakukan.

Peningkatan produksi ini pun akan berdampak pada kesejahteraan para petani di Sulsel.

Pada kesempatan yang sama, Agus Arifin Nu’mang menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pertanian Amran Sulaeman, atas bantuan bibit jagung ke petani di Sulsel.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …