Polisi Bongkar Sindikat Pencuri di Parepare, Pelakunya IRT dan Anak-anak

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Polisi dari Polsek Soreang membongkar sindikat pencurian barang elektronik di Kota Parepare. Yang membuat miris, ada pelaku yang merupakan ibu rumah tangga (IRT) dan anak di bawah umur. Astaga!

Ani, IRT yang masuk dalam sindikat pencurian barang elektronik di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), mengaku barang curiannya karena desakan ekonomi.

 

Ani merupakan, warga Jalan Reformasi, Kota Parepare diduga sebagai jaringan kelompok pelaku aksi pencurian barang elektronik yang selama ini meresahkan warga Parepare.

“Setelah adanya laporan warga kami kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku dirumahnya. Pelaku tak lain adalah seorang IRT,” kata Kapolsek Soreang AKP Syarifuddin, Selasa (10/1/2017).

Syarifuddin mengungkapkan, dalam menjalankan aksinya pelaku IRT itu tidak sendiri. Dia dibantu oleh seorang anak di bawah umur, KW.

“Ya, sudah kami amankan juga,” katanya.

Tak hanya itu, polisi juga mengamankan dua pria bernama Usman dan Rahmat.‎ Keduanya diamankan karena diduga sebagai penadah barang bukti hasil curian pelaku.

“Jadi barang bukti itu kami dapat dirumah dua penada tersebut. Penadanya juga kami amankan,” ungkap Syarifuddin.

Di hadapan polisi, Ani mengaku nekat mencuri barang elektronik karena desakan ekonomi. “Barangnya saya mau gunakan sendiri Pak,” dalih Ani.

Dari hasil penangkapan para pelaku, polisi mengamankan barang bukti satu unit TV merek Panasonic 32 inchi dan satu buah tabung gas 3 kilogram.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku terancam diganjar pasal 363 KUHP ayat 1 tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Sementara dua orang lainnya yang menjadi penadah, Usman dan Rahmat, terancam pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …