Pabrik Gula di Sulsel Kembali Berproduksi Tahun 2017

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pemerintah Pusat akan memaksimalkan produksi pabrik gula yang tersebar di Sulsel, di antaranya pabrik gula Takalar, Pabrik Gula Camming Bone, pabrik gula Arisoe Bone di tahun 2017.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang mengatakan, Menteri Pertanian Amran Sulaeman telah mengunjungi 3 pabrik yang ada di Sulsel.

 

“Satu hal yang menggembirakan bahwa 3 pabrik gula kita,akan kembali beroparasi secara maksimal di tahun ini,” kata Agus AN, Selasa (10/1/2017).

Agus AN mengatakan, 3 pabrik gula di Sulsel hanya mampu memproduksi 23 ribu ton gula pertahun. Padahal, dengan luas lahan 27 ribu hektar perkebunan tebu yang ada di Takalar dan Bone, seharusnya memproduksi 90 ribu ton gula pertahun.

Permasalahan yang muncul terhadap penurunan produksi gula di Sulsel, karena kualitas tebu yang ada di Sulsel kurang bagus.

Olehnya itu, ia berharap agar perusahaan pihak ketiga yang diamanahkan oleh Pemerintah Pusat untuk mengelola perlebuna tebu di Sulsel, dapat memenuhi produksi 90 ribu ton gula pertahun.

Diketahui, luad lahan perkebunan tebu di pabrik Gula Takalar dan pabrik Gula Camming Kabupaten Bone masing masing 10 ribu hektar. Sementara perkebunan tebu di pabrik Gula Arasoe Kabupaten Bone mencapai 7 ribu hektar.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …