Gara-gara Ini Komplotan Pencopet Mall Makassar Digulung Polisi

Kapolsekta Ujung Pandang Kompol Ananda Fauzi Harahap. | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Kapolsekta Ujung Pandang Kompol Ananda Fauzi Harahap. | POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Unit Khusus Polsek Ujung Pandang berhasil meringkus komplotan pencopet, yang menyasar mall dan tempat keramaian di kota Makassar.

Para pelaku diringkus di tempat berbeda pada Senin (9/1/2017) malam tadi. Erni Damayanti dan Risal ditangkap di Desa Taeng Tamanyeleng Kabupaten Gowa. Rahmat alias Tobbe (31) ditangkap di Kompleks Marinda Makassar. Sementara Saripah alias Sarah (35) berhasil diringkus di Jalan Monginsidi Baru.

 

Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, terungkapnya aksi komplotan pencopet Mall dan tempat keramaian di Kota Makassar ini, saat seorang dokter gigi melaporkan telah kehilangan dompet di Karebosi Link pada Minggu (8/1/2017) lalu.

Anggota Polsek Ujung Pandang kemudian melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, dengan memeriksa rekaman Circuit Closed Television (CCTV) Karebosi Link Makassar.

“Unit khusus Polsek Ujung Pandang melakukan Penyelidikan melalui Rekaman CCTV di salah satu toko tempat Pelaku menggesek / melakukan transaksi kartu kredit korban,” kata Kapolsek Kompol Ananda Fauzi Harahap, Selasa (10/1/2017).

Dari hasil olah TKP dan analisa rekaman CCTV diperoleh petunjuk bahwa pelaky berjumlah 3 orang. 2 di antaranya adalah perempuan.

“Dari hasil penyelidikan, kami dapatkan identitas para pelaku. Dan anggota langsung bergerak untuk menangkap para pelaku,” kata Ananda sapaan Kapolsek Ujung Pandang.

Awalnya pelaku berhasil menangkap Erni Damayanti dan Risal di Desa Taeng Tamanyeleng Kabupaten Gowa. Hasil pengembangan terhadap 2 pelaku, polsi kembali meringkus Rahmat alias Tobbe di Kompleks Marinda Makassar. Sementara Saripah alias Sarah (35) berhasil diringkus di Jalan Monginsidi Baru.

Saat ini, keempat pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Ujung Pandang, untuk mengungkap TKP tempat mereka pernah beraksi.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

kesehatan, bahaya obesitas, bahaya kegemukan, penyakit obesitas, obesitas, penyebab obesitas, penyebab kegemukan

Ini 4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat

POJOKSULSEL.com – Memenuhi kebutuhan serat sehari-hari merupakan langkah awal untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap prima. Sebab, kurang serat merupakan …