Danny Pomanto Sumbang Rp 50 Juta untuk Warga Bugis Bali

Walikota Makassar Danny Pomanto. DOK. POJOKSULSEL

Walikota Makassar Danny Pomanto. DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Walikota Makassar Danny Pomanto menujukkan perhatiannya kepada warga Bugis asal Sulsel di Bali yang baru saja diekseskusi.

Lewat jaringan grup Watshapp Accarita yang sedang melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk Bima dan Aceh, orang nomor satu di Makassar ini menyampaikan donasi pribadinya. “Saya bantu Rp 50 Juta,” begitu pesan pendek Danny ke salah seorang inisiator penggalangan dana kemanusiaan itu.

 

Hingga kini, sudah terkumpul dana hingga Rp 70 juta dari members grup Accarita yang dihuni beragam profesi itu.

Sebelumnya, Accarita juga telah terlibat dalam berbagai kegiatan kemanusiaan, diantaranya pengumpulan dana untuk pasien miskin di RS Unhas, penggalangan dana untuk Aceh dan banyak  lagi.

Khusus penggalangan dana kemanusiaan untuk Bima dan Bali, panitia yakin bisa mengumpulkan donasi hingga Rp 100 juta yang akan diantar langsung ke dua daerah itu.

Ketua Panitia, Syamsul, mengaku dana sebanyak itu belum seberapa jika dibanding dengan kebutuhan warga yang terkena musibah di daerah itu.

“Tapi paling tidak bisa menjadi motivasi danwujud nyata kepedulian kita kepada sesama,”kata Samsul yang juga jurnalis Celebes TV Makassar. (rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …