Cegah Prilaku Menyimpang Remaja, Ini yang Dilakukan Pemkot Parepare

Walikota Parepare Taufan Pawe  menyerahkan bantuan peralatan dan alat peraga kepada kelompok PIK-KRR Parepare. ‎

Walikota Parepare Taufan Pawe menyerahkan bantuan peralatan dan alat peraga kepada kelompok PIK-KRR Parepare. ‎

SEDIKITNYA 38 kelompok ‎dari Pusat Informasi Konseling Kesehatan Reprudiksi Remaja (PIK-KRR) Kota Parepare menerima bantuan peralatan dan alat peraga.

Bantuan diserahkan langsung oleh Walikota Parepare HM Taufan Pawe, di Kantor Dinas Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, Selasa (10/1/2017).

 

Taufan Pawe mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari kepedulian pemerintah daerah untuk melahirkan generasi yang produktif, tangguh dan berkualitas menuju tahun emas 2045 mendatang.

“Jadi, bantuan ini adalah bentuk kepedulian kami untuk mencegah prilaku-prilaku menyimpang yang saat ini mengancam generasi bangsa,” kata Taufan Pawe.

Dia menjelaskan, agresi di zaman sekarang tidak lagi secara fisik, namun lebih pada bentuk serangan melalui narkoba, media sosial yang bersifat negatif.

“Makanya sejak dini kita harus bergerak cepat memikirkan generasi kita, mendidik anak dengan baik agar terhindar dari prilaku-prilaku menyimpang. Kita juga punya program peduli pesantren agar akhlak anak-anak kita jauh lebih baik,” jelas Taufan Pawe.‎

Menuju tahun emas, kata Taufan Pawe, persiapan memang perlu dilakukan. Diharapkan generasi kedepan bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang ‎baik.

“Jadi, ancaman serius itu banyak, seperti HIV AIDS, Narkoba. Makanya kami minta seluruh stokholder bergerak dan membantu pemerintah daerah dalam mengawal anak-anak kita. Jangan sampai terjerumus,” ungkap Taufan Pawe.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan, dan Kelurga Berencana Parepare Andi Besse Dewgong menambahkan, kelompok PIK-KRR‎ datang dari kalangan remaja, SMAN, perguruan tinggi, dan bahkan tingkat SMP.

“Tujuan pemberian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan remaja agar dapat melaksanan kegiatan PIK-KRR konseling langsung ke rekannya,” tambah mantan Kadis Kesehatan Kota Parepare ini.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Golkar Resmi Usung Ibu Menteri

POJOJSULSEL.com – Partai Golkar resmi mengusung Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dan ‎Bupati Trenggalek Emil Dardak, dalam Pilgub Jawa …
golkar maros, golkar sulsel, musda golkar maros, calon ketua golkar maros, ketua golkar maros, kandidat ketua golkar maros

Kader Muda: Golkar Kalah dari Setnov

POJOKSULSEL.com – Inisiator Generasi Muda Partai Golkar Mirwan Bz Vauly mengatakan, hasil pleno DPP PG menunjukkan bahwa partai berlambang pohon beringin itu …