Begini Kata Ketua DPR Setnov Usai Digarap KPK

Ketua Umum Golkar Setya Novanto. Foto: dok jpnn

Ketua Umum Golkar Setya Novanto. Foto: dok jpnn

KETUA Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto menuntaskan pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (10/1). Politikus Golkar itu menjadi saksi kasus dugaan korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Setnov -sapaan akrab Novanto- menjalani pemeriksaan sejak pukul 10.00. Namun, sekitar pukul 13.55 ketua DPR yang pernah terseret kasus Papa Minta Saham itu sudah kelar menjalani pemeriksaan.

 

Menurut Setnov, dirinya disodori pertanyaan tentang perannya sebagai ketua Fraksi Partai Golkar DPR periode 2009-2014. Pertanyaan penyidik juga soal pertemuan Setnov dengan pimpinan Komisi II DPR soal program e-KTP.

“Itu hanya klarifikasi yang berkaitan saya sebagai ketua fraksi. Tentu ada pertemuan dengan pimpinan Komisi II,” ujarnya.

Novanto mengatakan, dirinya dalam pertemuan dengan pimpinan Komisi II DPR itu memperoleh informasi tentang perkembangan pembahasan tentang rencana proyek e-KTP. Pembahasan di Komisi II DPR juga melibatkan Kementerian Dalam Negeri.

Namun, Novanto menyebut informasi yang disampaikan hanya bersifat normatif saja. “Ada pimpinan Komisi II DPR menyampaikan, tapi semua yang disampaikan hanya normatif,” ujarnya.

(boy/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …