Villareal Nyaris Permalukan Barcelona

Lionel Messi

Lionel Messi

POJOKSULSEL.com – Barcelona nyaris pulang tanpa poin saat bertandang ke markas Villareal di Estadio El Madrigal, Senin (9/1/2017) dini hari, yang berakhir 1-1.

Barcelona harus berterima kasih kepada Lionel Messi. Gol sang pemain di pengujung laga membuat El Barca terhindar dari kekalahan.

 

Terlepas dari itu, hasil 1-1 ini tetap tak baik bagi Barcelona karena sekarang mereka mengumpulkan 35 poin dan turun ke peringkat ketiga di bawah Real Madrid dan Sevilla. Jarak dengan El Real pun mencapai lima poin saat ini. Fakta yang tak baik karena Madrid sedang dalam momentum positif dan tak terkalahkan.

Sejak awal Barcelona tidak tampil seperti biasanya. Taktik tiki-taka mereka tak berjalan baik dan Villarreal memperlihatkan disiplin yang sangat istimewa di laga ini.

Secara penguasaan bola dan penciptaan peluang, Barcelona memang unggul 57-23 persen dan 18-5 tembakan, tapi itu tak bisa jadi tolok ukur. Apalagi Villarral unggul lebih dulu pada menit ke-49 melalui aksi duo striker mereka. Umpan manis Alexandre Pato diselesaikan dengan sempurna oleh Nicola Sansone.

Hasil yang sebenarnya mampu mereka pertahankan hingga menit ke-90 dengan gaya bermain dan bertahan sangat keras. Sayang, asa The Yellow Submarines harus pupus.

Aksi Messi pada menit ke-91 melalui tendangan bebas indahnya tak bisa dibendung kiper Segio Asenjo. Gol itu membuatnya menjadi top skorer sementara Divisi Primera dengan 13 gol.

Di pengujung laga, bek Villarreal Jaume Costa mendapat kartu kuning kedua akibat melanggar Messi. Namun, itu sudah tak berpengaruh terhadap hasil akhir yang bertahan sama kuat 1-1.

(rap/JPG)



loading...

Feeds

Golkar Resmi Usung Ibu Menteri

POJOJSULSEL.com – Partai Golkar resmi mengusung Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dan ‎Bupati Trenggalek Emil Dardak, dalam Pilgub Jawa …
golkar maros, golkar sulsel, musda golkar maros, calon ketua golkar maros, ketua golkar maros, kandidat ketua golkar maros

Kader Muda: Golkar Kalah dari Setnov

POJOKSULSEL.com – Inisiator Generasi Muda Partai Golkar Mirwan Bz Vauly mengatakan, hasil pleno DPP PG menunjukkan bahwa partai berlambang pohon beringin itu …