Siap-siap, Timnas U-22 Mulai Cari Pemain Berbakat Bulan Februari

Suporter Timnas Indonesia.

Suporter Timnas Indonesia.

TIMNAS U-22 Indonesia bergegas untuk menyiapkan pemain yang bakal berlaga pada ajang SEA Games 2017. Mereka bakal mulai melakukan TC pada Februari 2017.

Seperti diketahui, Garuda Muda bakal ikut dalam pagelaran SEA Games 2017 pada Agustus mendatang. Untuk meraih target maksimal, mereka tentu harus persiapkan tim secara matang.

PSSI sendiri dalam waktu dekat bakal menunjuk pelatih anyar. Ada dua nama yang masuk kandidat, yakni Luis Milla dan Luis Fernandez.

“Kami Januari ini, mengindentifikasi talenta, lalu Februari TC tahap pertama dengan 60 pemain. Kemudia TC kedua lebih intensif lagi,” kata Wakil Ketum PSSI, Joko Driyono kepada wartawan.

Hal senada juga disuarakan Ketum PSSi, Edy Rahmayadi. Bahkan, timnas U-22 direncanakan bakal melakukan TC di Spanyol. Hal ini dilakukan PSSI agar pemain Indonesia bisa mencari pengalaman di sana.

“Kebetulan fisik dan permainan Indonesia ini mirip dengan Spanyol, termasuk taktik. Sehingga kami dekatkan saja ke sana,” kata Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, kepada wartawan.

PSSI sendiri memang punya rencana jangka panjang akan timnas U-22. Nantinya, timnas ini bakal diproyeksikan jadi senior.

(ies/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds