Obama Puji Teori Telapak Kaki Walikota Parepare

Anggota DPD RI Bahar Ngitung (Obama) dan Walikota Parepare Taufan Pawe

Anggota DPD RI Bahar Ngitung (Obama) dan Walikota Parepare Taufan Pawe

TEORI Telapak Kaki yang diterapkan oleh Pemkot Parepare mendapat pujian dari anggota DPD RI Bahar Ngitung.

Pria yang kerap disapa Obama itu mengatakan, apa yang dilakukan oleh Walikota Parepare HM Taufan Pawe, ‎merupakan terobosan yang patut diapresiaisi.

Menurut dia, teori Taufan Pawe, adalah hasil pemikiran-pemikiran seorang pemimpin yang betul-betul ingin melihat suatu kota menjadi maju.

“Teori yang seperti ini patut diapresisi apalagi saat ini dampaknya telah dirasakan masyarakat. Begini kepala Daerah yang betul-betul ingin melihat rakyatnya sejahtra,”kata Bahar Ngitung, ditengah pertemuannya dengan Walikota Parepare, di ruang pola Kantor Walikota.

Menurutnya, teori yang diterapkan Taufan khususnya dalam membangun kota Parepare ini adalah sesuatu yang sangat excellent.

“Luar biasa terobosan pak Wali dengan menerapkan teori telapak kaki di Kota Parepare. Sangat jarang kepala daerah yang bisa melakukan dan memikirkan ini. Pak wali memang sangat visioner,”katanya.

Teori telapak kaki, kata dia, relevan dengan teori ekonomi makro yang dikenal dengan invisible hand atau tangan tak terlihat, yaitu manfaat sosial yang tak terduga-duga berkat tindakan individu.

“Saya kagum dengan pak Wali yang mampu menterjemahkan invisible hand ini dengan teori telapak kakinya. Secara tidak langsung teori ini bertujuan untuk memakmurkan masyarakat khususnya kalangan kecil dan menengah serta telah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat kota Parepare,”ungkap dia.

Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, menjelaskan, teori telapak kaki adalah teori dimana pemerintah kota gencar melakukan pembangunan insfratruktu yang mampu menjadi daya tarik oleh masyarakat luar Daerah.

“Kita melakukan pembenahan pada aspek infrastruktur. Berbagai bangunan kita bangun sebagai ikon kota, tentu kualitas dan nilai estetika kami kedepankan,”ungkap Walikota bergelar doktor hukum ini. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds