Mentan Amran dan Wakapolri Juga Tinjau Perkebunan Tebu Takalar

Menteri Pertanian Amran Sulaeman bersama Wakapolri Komjen Pol Syafruddin dan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang meninjau langsung perkebunan tebu di Kecamatan Polongbangkeng Utara,  Kabupaten Takalar, Sulsel, Senin (9/1/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Menteri Pertanian Amran Sulaeman bersama Wakapolri Komjen Pol Syafruddin dan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang meninjau langsung perkebunan tebu di Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Sulsel, Senin (9/1/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, TAKALAR – Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaeman bersama Wakapolri Komjen Pol Syafruddin dan didampingi Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang juga meninjau lokasi perkebunan tebu Pabrik Gula Takalar di Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Senin (9/1/2017)

Lokasi perkebunan tebu Pabrik Gula Takalar tersebut ini dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara. Menteri Amran bersama Komjen Syafruddin dan Wagub Agus AN melihat secara langsung proses pembibitan tebu, sampai pada kebun tebu yang siap panen.

Amran Sulaiman mengatakan, pada sektor perikanan pihaknya akan fokus untuk peningkatan produksi kebutuhan pokok. Salah satu di antaranya adalah produksi gula.

“Tahun ini kita telah mewujudkan padi, cabai dan bawang. Kini giliran gula, sapi, jagung untuk kita tingkatkan,” kata Amran Sulaiman, Senin (9/11/2017).

Amran Sulaiman mengatakan, peningkatan gula sebagai kebutuhan pokok ditargetkan dapat dicapai maksimal 4 tahun mendatang.

Olehnya itu, Takalar sebagai salah satu produksi gula, mesti meningkatkan kualitas produksi dari tahun ke tahun.

Peninjauan ini juga didampingi oleh Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono dan dan Sekdis Pertanian Sulsel Fitriani.

Sebelumnya, Mentan Amran Sulaeman juga meninjau lahan perkebunan jagung hibrida di Desa Punaga, Kecamatan Mangarabombang.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Pelatih Ini Jadi Rebutan PSG dan Chelseahelse

POJOKSULSEL.com – Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain bergabung dengan Chelsea untuk mendapatkan jasa Luis Enrique sebagai pelatih. Sport melansir, mantan pelatih Barcelona berusai 47 …