KHUSUS PASUTRI! Ini Waktu Paling Menggairahkan untuk Bercinta

Ilustrasi

Ilustrasi

SIKLUS menstruasi umumnya selama tujuh hari. Selama masa itu sebaiknya pasangan suami istri menahan diri untuk tidak berhubungan intim dulu, sebelum wanita benar-benar bersih.
Lalu kapan sebetulnya waktu ideal berhubungan intim usai menstruasi? Setelah siklus haid selesai, biasanya sisa-sisa darah haid masih keluar sedikit atau biasa disebut flek. Berhubungan intim jangan dilakukan saat darah menstruasi wanita sedang mengalir deras. Setelah bersih, maka pasutri bisa kembali bercinta.

“Kita harapkan pasangan ini berhubungan bersihlah. Memang kadang-kadang setelah mens masih masih ada flek-flek. Yang paling berbahaya kan saat hubungan dalam masa menstruasi, saat darah masih sedang banyak-banyaknya,” ungkap Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan RS Sentra Medika, Cisalak, Cimanggis, dr. Rudy Irwansyah, Sp.OG, kepada JawaPos.com, Senin (9/1).

 

Jika ingin cepat hamil, Rudy menjelaskan waktu ideal atau masa subur wanita adalah seminggu setelah haid dan seminggu sebelum haid. “Tergantung apa mau hamil atau tidak, harus kita lihat masa suburnya, kalau haidnya teratur seminggu sebelum dan seminggu setelah haid,” jelas Rudy.

Rudy memahami tingkat libido seseorang terkadang sering muncul pada waktu yang tak diduga. Ada pula cerita banyak orang saat menstruasi justru hubungan intim lebih bergairah.

“Suami terkadang tidak tahan untuk menunggu hingga istri betul-betul bersih. Lagipula saat darah sedang banyak, kasurnya berdarah, bagi sebagian orang mungkin menjijikan, “ kata Rudy.

Rudy memberi saran karena masalah ini juga menyangkut keharmonisan rumah tangga. Dia berharap suami harus memahami tentang dampak yang akan ditimbulkan jika tetap melakukan hubungan intim saat istri sedang haid. Istri juga harus dapat menjelaskan suaminya.

Rudy meminta agar para suami mengalihkan perhatiannya untuk menghindari libido yang muncul tiba-tiba. “Kalau pasangan sudah mengerti, suami akan mengalihkan perhatian saat libido muncul. Misalnya untuk menghindari paling olahragaa atau aktivitas lain, atau mungkin melakukan teknik pijat. Sambil menunggu siklus haid selesai,” tandasnya.

(cr1/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …