Jatah Pemain Asing Dikurangi, PSM Dukung Keputusan PSSI

Pemain asing PSM Makassar Wiljan Pluim DOK. POJOKSULSEL

Pemain asing PSM Makassar Wiljan Pluim DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar mendukung keputusan PSSI selaku induk olahraga sepakbola Indonesia, yang membatasi penggunaan jasa pemain asing menjadi 3 setiap klub, pada gelaran Liga musim 2017.

Malalui Kongres Tahunan PSSI di Hotel Arya Duta, Bandung, Minggu (8/1/2017), memutuskan ISL musim depan hanya boleh diperkuat tiga pemain asing, dengan komposisi dua non-Asia dan wajib satu pemain dari Benua Asia

 

Jatah pemain asing setiap klub dikurangi dari sebelumnya yakni maksimal 4 pemain impor. Dan keempatnya bisa dimainkan sekaligus dalam satu pertandingan.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan mengatakan, dengan adanya aturan pembatasan penggunaan pemain asing ini, maka kesempatan pemain lokal. “Ini bagus, apalagi PSSI menginginkan agar kedepannya Timnas diperkuat pemain asli Indonesia,” kata Sumirlan.

Selain itu, dengan adanya pembatasan pemain bisa mengontrol pengeluaran klub. Sebab, kata Sumirlan, nilai kontrak pemain asing cenderung tinggi dibandingkan pemain lokal.

Selain itu, Sumirlan menilai banyak pemain lokal yang kualitasnya lebih bagus dibandingkan pemain asing.

“Kita patut mengapresiasi niat PSSI yang mau beri kesempatan kepada pemain lokal . Agar kedepannya kita tidak perlu lagi pemain naturalisasi,” kata Sumirlan.

PSM Makassar sendiri, sejauh ini sudah memiliki satu pemain asal Belanda yakni Willem Jan Pluim yang dikontrak selama dua musim ke depan. Selain itu, di sesi latihan perdana tim Juku Eja, dipastikan bakal mengundang dua pemain impor untuk diseleksi.

Mereka diharap bisa memenuhi ekspektasi tim sebelum disodorkan kontrak baru. Karena, dikabarkan manajemen sudah mengantongi nama pemain yang diinginkan.

PSM Makassar juga sementara negosiasi dengan bek naturalisasi asal Kamerun yakni Bio Paulin. Melalui agennya, Pemain belakang Persipura Jayapura tersebut sudah menjalin komunikasi dengan manajemen PSM Makassar.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …