Ini Terebosan Taufan Pawe Tingkatkan Perekonomian Parepare

Walikota Parepare HM Taufan Pawe, ditengah-tengah kegiatan menyambangi kondisi warganya di sejumlah wilayah.

Walikota Parepare HM Taufan Pawe, ditengah-tengah kegiatan menyambangi kondisi warganya di sejumlah wilayah.

TINGKAT perekonomian Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), tiga tahun kepemimpinan Walikota HM Taufan Pawe, terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Taufan Pawe berhasil menyulap kota kelahiran presiden ketiga Republik Indonesia, BJ. Habibie ini menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi baru di Sulawesi Selatan (Sulsel).

 

“Dari awal kami bertekad menjadikan kota Parepare ini sebagai kota yang perdabannya maju pesat,”ujar Taufan Pawe‎, ditengah acara cofe morning, Senin (9/01/2016).

Disamping itu, kata Taufan Pawe, Parepare seakan dijadikannya sebagai kota yang memiliki daya saing dibanding daerah lain.

“Kami terapkan teori sederhana yakni teori telapak kaki sebagai start awal kepemimpinan saya sebagai Walikota,”ungkap Walikota berlatar pendidikan ilmu Hukum ini.

Dia menjelaskan, teori telapak kaki adalah sistem bagaimana pemerintah kota melakukan pembenahan-pembenahan dalam bidang infrastruktur kota, dengan banyak melakukan pembangunan prestisius yang menjadi ikon kota.

Sehingga dengan begitu, kedepan diharapkan mampu menjadi magnet untuk menarik mata masyarakat baik dari Kota Parepare maupun dari daerah tetangga.

“Selama ini saya mempercayai teori telapak kaki. Kalau di Parepare banyak telapak kaki yang datang maka percayalah akan banyak sumber-sumber ekonomi baru,”ujar Taufan.

Taufan mengatakan, kota Parepare yang memang terbilang minim potensi sumber daya alam dan jumlah penduduk yang hanya sekitar 137 ribu jiwa ini, membuat Taufan akhirnya berani mengambil terobosan dengan menerapkan teori tersebut.

“Saya menginginkan telapak kaki yang menginjakkan kakinya di Kota Parepare sebanyak 500ribu pasang telapak kaki dari jumlah penduduk kota Parepare yang hanya sebesar 137ribu jiwa,”ungkap Taufan Pawe.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …