Fashion Jokowi yang Gemar Pakai Sarung

Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Jawa Tengah. Turun dari pesawat kepresidenan di Bandara Ahmad Yani, Jokowi mengenakan sarung dan jas hitam. (Biro Pers Setpres)

Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Jawa Tengah. Turun dari pesawat kepresidenan di Bandara Ahmad Yani, Jokowi mengenakan sarung dan jas hitam. (Biro Pers Setpres)

POJOKSULSEL.com – Gaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang gemar memakai sarung dalam beberapa kali kesempatan, menjadi buah bibir di tengah masyarakat.

Bukan hanya ulasan media, namun dia juga mengunggah fotonya memakai sarung dalam akun jejaring sosial Twitter miliknya.

 

Jokowi terlihat nyaman menggunakan sarung di sejumlah momen. Jokowi pun pandai melakukan padu padan busana dengan kemeja, jas, kemeja putih yang biasa dikenakan, bahkan kaos. Baru-baru ini, Minggu (8/1) Jokowi pergi ke Pekalongan, Jawa Tengah.

Dia sengaja mengenakan sarung karena melakukan agenda silaturahmi dengan kyai dan santri Pondok Pesantren At-Taufiqy Pekalongan. Jokowi memilih memakai jas, sarung, dan berpeci.

“Silaturrahmi dengan kyai dan santri Ponpes At-Taufiqy Pekalongan. Generasi yang akan datang harus pandai mengaji dan berteknologi–Jkw,” ujar Jokowi dalam kicauannya, Minggu (8/1).

Bukan kali ini saja Jokowi mengenakan sarung. Saat malam tahun baru pun Jokowi mengenakan sarung saat menghabiskan tahun baru di Bogor. Jokowi mengenakan sarung berwarna hitam abu-abu sambil duduk di pinggir rerumputan.

“Tahun 2017 di rumah saja Selamat Tahun Baru–Jkw,” ujarnya dalam kicauannya, (31/12).

Dalam momen hari besar keagamaan misalnya, tentu Jokowi memilih mengenakan sarung. Seperti saat Hari Raya Idul Adha 1437 H pada September 2016. “Selamat Hari Raya Idul Adha 1437 H. Tumbuhkan semangat untuk berkorban, tidak asal menang sendiri –Jkw,” katanya dalam kicauannya, (11/9).

Jokowi juga pernah mengunggah foto dirinya mengenakan sarung dan berbicara soal perikanan dan pariwisata di Nias. Saat itu Jokowi memakai kemeja putih yang biasa dipakainya sehari-hari dengan sarung bernuansa krem, abu-abu,dan hitam.

“Perikanan dan pariwisata di Nias harus maju. Setahun kedepan ada tambahan listrik 50 MW. Kita percepat–Jkw,” tuturnya dalam kicauannya, (19/8).

Tahun lalu, Jokowi juga mengenakan sarung saat menghadiri Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama (NU) di Jombang. Bukan hanya sarung, gaya pakaian Jokowi juga sempat menjadi sorotan saat dia berpidato menggunakan jaket bomber bernuansa tentara (army) hingga laris manis diburu masyarakat.

(cr1/JPG)



loading...

Feeds

kesehatan, bahaya obesitas, bahaya kegemukan, penyakit obesitas, obesitas, penyebab obesitas, penyebab kegemukan

Ini 4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat

POJOKSULSEL.com – Memenuhi kebutuhan serat sehari-hari merupakan langkah awal untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap prima. Sebab, kurang serat merupakan …