Segini Tarif PSK Asing yang Dijaring Imigrasi, Termurah Rp1,5 Juta

PSK impor.

PSK impor.

IMIGRASI Kelas I Khusus Jakarta Barat menangkap 20 warga negara asing (WNA) yang bekerja di kawasan hiburan Taman Sari, Jumat (6/1/2017) malam. Para WNA itu bekerja di tempat esek-esek.

Kasi Penindakan Imigrasi Jakarta Barat Benget Steven mengatakan, 20 tenaga kerja asing (TKA) ilegal itu terdiri dari 15 warga negara Vietnam, dua dari Tiongkok dan tiga orang dari Thailand. Pekerjaan mereka adalah pekerja seks komersial, pemandu lagu, serta pemijat.

 

Menurut Steven, tarif PSK asing yang baru saja terjaring razia antara Rp 1,5 juta hingga Rp 5 juta. “Jadi memang mereka memasang tarif sebesar itu,” katanya di kantor Imigrasi Jakarta Barat, Sabtu (7/1/2017).

Saat terjaring razia, para WNA itu membantah sebagai PSK. Sebab, mereka masuk Indonesia dengan mengaku sebagai turis.

“Mereka bilang cuma mau jalan-jalan. Tapi ternyata PSK setelah diinterogasi,” ungkapnya.

Menurutnya, 20 WNA itu ketahuan menyalahi izin tinggal. Mereka telah melanggar Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

Karenanya, imigrasi pun akan memasukkan ke-20 WNA itu ke dalam daftar hitam selama paling tidak enam bulan sehingga tak bisa lagi masuk Indonesia. “Dan dideportasi,” sambungnya.

(cr2/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Golkar Resmi Usung Ibu Menteri

POJOJSULSEL.com – Partai Golkar resmi mengusung Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dan ‎Bupati Trenggalek Emil Dardak, dalam Pilgub Jawa …
golkar maros, golkar sulsel, musda golkar maros, calon ketua golkar maros, ketua golkar maros, kandidat ketua golkar maros

Kader Muda: Golkar Kalah dari Setnov

POJOKSULSEL.com – Inisiator Generasi Muda Partai Golkar Mirwan Bz Vauly mengatakan, hasil pleno DPP PG menunjukkan bahwa partai berlambang pohon beringin itu …