Saat Jokowi dan Panglima TNI Diadu Media Australia

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tudiangan media Australia yang menyebut Panglima TNI Gatot Nurmantyo berambisi jadi presiden cukup disayangkan oleh anggota Komisi I DPR Hidayat Nur Wahid.

Menurutnya, tudingan itu bisa mengeruhkan suasana politik di Indonesia.

 

“Itu cara tidak bersahabat mereka untuk mengadu domba pimpinan kita di Indonesia,” ujarnya saat ditemui di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (8/1/2017).

Dia menyarankan pemerintah Indonesia agar mendukung penuh Panglima TNI atas keputusannya menghentikan kerja sama militer dengan Asutralia. Sebab, langkah TNI menghentikan kerja sama dengan Australian Defence Force (ADF) bukan keputusan pribadi Gatot, tapi merupakan sikap politik pemerintah.

“Yang dilakukan itu oleh pemerintah, bukan politik pribadi yang difitnah,” ujar politikus PKS yang juga wakil ketua MPR itu.

Lebih lanjut Hidayat mengatakan, Presiden Joko Widodo, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Panglima TNI harus tampil kompak. Yakni, menegaskan bahwa Indonesia tidak akan membiarkan pihak asing yang menghina Pancasila ataupun kedaulatan Indonesia.

“Indonesia harus tampil sebagai satu kekuatan yang kompak. Pemerintahnya, presiden, Panglima TNI, Menhan harus satu kata mempertahankan kedaulatan Indonesia,” tutur pria yang akrab disapa dengan panggilan Ustaz HNW itu.

(dna/JPG)



loading...

Feeds

Golkar Resmi Usung Ibu Menteri

POJOJSULSEL.com – Partai Golkar resmi mengusung Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dan ‎Bupati Trenggalek Emil Dardak, dalam Pilgub Jawa …
golkar maros, golkar sulsel, musda golkar maros, calon ketua golkar maros, ketua golkar maros, kandidat ketua golkar maros

Kader Muda: Golkar Kalah dari Setnov

POJOKSULSEL.com – Inisiator Generasi Muda Partai Golkar Mirwan Bz Vauly mengatakan, hasil pleno DPP PG menunjukkan bahwa partai berlambang pohon beringin itu …