Curi Uang dan Emas, Karyawan Toko HP Karebosi Ditangkap

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Seorang karyawan toko ponsel di MTC Karebosi berinisial AS (19) telah mencuri uang tunai dan perhiasan emas rekan kerjanya sesama karyawan toko sejak bulan November dan Desember 2016 lalu.

Atas kejadian ini, Hasniah (29) yang menjadi korban langsung melaporkan tindak lidana pencurian, yang dilakukan AS ke Polsek Wajo, Polres Pelabuhan Makassar.

 

Anggota Polsekta Wajo mencari AS, dan berhasil menangkap pelaku di tempat kerjanya lantai I MTC Karebosi Makassar, Sabtu (7/1/2017) malam tadi.

Kapolsekta Wajo Kompol Choiruddin Wachid mengatakan, pelaku sudah 5 kali mengambil uang dan perhiasan emas milik korban, sejak Bulan November hingga Desember.

Pada Bulan November, pelaku 4 kali mencuri uang dan perhiasan emas berupa cincin dan kalung emas seberat 11 gram di dalam tas korban. Uang yang diambil sebesar Rp2 juta.  Sementara cincin dan kalung emas dijual seharga Rp12 juta.

Pada bulan Desember, pelaku pun kembali beraksi sebanyak 2 kali, dengan mengambil uang tunai korban sebesar Rp2,8 juta. Pelaku kembali mengambil gelang emas korban dan dijual seharga Rp3 juta.

“Pelaku mengakui kalau emas hasil curian tersebut dijual kepada orang, yang pelaku tidak kenal,” kata Kompol Choiruddin Wachid, Minggu (8/1/2017).

Saat ini, pelaku telah diamankan ke Mapolsekta Wajo untuk proses penyidikan lebih lanjut.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …